Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pelamar Jabatan Kepala Dinas PUPR Kudus Ditunggu Hingga Pekan Depan

MURIANEWS, Kudus – Tim Panitia Seleksi (Pansel) masih menunggu pelamar kepala dinas atau jabatan tinggi pratama eselon II pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kudus hingga Senin pekan depan.

“Kami masih menunggu pelamar hingga tanggal 9 Maret mendatang,” kata Ketua Pansel Sam’ani Intakoris, Kamis (5/3/2020).

Apabila hingga batas waktu yang ditentukan belum ada yang mendaftar, lanjutnya, maka  akan dikonsultasikan ke Komisi Aparatur Sipil Aparatur Sipil Negara (KASN). Untuk menentukan apakah dilanjut atau ditunda.

“Semua hasil maupun saat ada permasalahan akan selalu kami koordinasikan dengan mereka (KASN),” ujarnya.

Sementara untuk posisi tiga kepala dinas lain yakni Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar), Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP), serta Dinas Sosial P3AP2KB akan dilanjutkan ke tahap berikutnya. Sudah ada 12 ASN yang mendaftar untuk mendapatkan jabatan tersebut.

Mereka tengah menjalani assesment di Mabes Polri Jakarta. “Hari ini menjalani assesment di sana,” lanjutnya.

Penilaian assesment, lanjut Sam’ani, dibagi menjadi lima hasil. Yakni sangat memenuhi, memenuhi, cukup, kurang memenuhi, dan tidak memenuhi. Hasil tersebut kemudian menentukan ASN mana yang akan lanjut ke tahap penyusunan makalah dan presentasi.

“Selanjutnya akan dipilih tiga yang terbaik untuk wawancara dengan Plt bupati,” katanya.

Baca: Kasus Bupati Tamzil Disebut Tak Jadi Penyebab Sepinya Pelamar Lelang Jabatan di Kudus

Khusus untuk Disbudpar, lanjut Sam’ani, berhubung hanya ada tiga aparatur sipil yang melamar, apabila salah satu calon tidak lolos assesment, maka akan kembali dikoordinasikan dengan KASN untuk penentuan langkahnya.

“Jika memang terjadi akan kami koordinasikan dengan KASN terlebih dahulu,” terangnya.

Sementara berdasarkan hasil pengumuman resmi di laman Pemkab Kudus, lima orang yang mendaftar sebagai Kepala Dinas Sosial P3AP2KB adalah Mundir, Dewi Masitoh, Sutrimo, Rudy Hermawan dan Sudarmono.

Sementara empat ASN yang melamar di BKPP adalah Arif Suwanto, Catur Widyatno Udi Waluyo, dan Didik Tri Prasetyo. Kemudian tiga ASN yang mendaftar di Dinas Budpar adalah Sancaka Dwi Supani, Bergas Catursasi Penanggungan, dan Harso Widodo.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...