Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Liga 2 Hanya Sediakan Tiga Tiket ke Liga 1, Persijap di Grup Timur

0 559

MURIANEWS, Jepara – Liga 2 musim 2020 dipastikan akan dibagi dalam dua grub. Masing-masing grub akan diisi oleh 12 tim peserta. Pembagian grub bahkan sudah dilakukan oleh PT Liga selaku operator kompetisi.

Manajer Tim Persijap Arief Setiadi menyatakan, sesuai dengan pemberitahuan dari PT Liga, tim kebanggaan wong Jepara akan tergabung di grup timur. Di grup ini Persijap akan bersaing dengan beberapa klub asal Jatim, Kalimantan, Sulawesi dan Papua.

Pesaing-pesaing Asri Akbar dkk di grup timur adalah PSCS Cilacap, Persis Solo, Persigo Semeru Hizbul Wathan ( PSHW) Sidoarjo, dan Putra Sinar Giri Gresik. Kemudian masih ada Martapura FC, Kalteng Putera Palangkaraya, Persiba Balikpapan, Mitra Kukar , Sulut United, PSBS Biak dan Persewar Waropen.

“Pembagian grup sudah dilakukan oleh operator kompetisi, untuk Liga 2 musim 2020 ini. Persijap berada di grup timur dan tidak ada masalah. Kami siap mengikuti Liga 2,” ujar Arief Setiadi, Rabu (4/3/2020).

Dengan format dua grup ini dan regulasi yang telah ditetapkan, persaingan dipastikan akan sangat ketat. Kerja keras dan kesiapan tim akan menentukan sukses atau tidaknya sebuah tim.

Dikatakan oleh Arief Setiadi, dari Liga 2 ini nantinya hanya akan ada 3 tiket promosi ke Liga 1 musim 2021 yang diperebutkan. Juara dari masing-masing grup akan langsung berhadapan di partai final dan dipastikan mendapatkan tiket promosi ke Liga 1.

“Satu tiket lainnya akan diperebutkan oleh dua tim runner-up dari masing-masing grup yang akan berlaga memperebutkan posisi ke3. Jadi kalau ingin lolos ke Liga 1 butuh perjuagan  berat,” tambah Arief Setiadi.

Sementara itu pelatih Persijap, Widiyantoro menyatakan tidak ada masalah dengan pembagian grup yang telah dilakukan. Pihaknya menilai, bergabung di grup manapun timnya tidak akan mudah.

Di Liga 2 persaingan di dua grup menurutnya sama-sama  berat. Lawan yang akan dihadapi semua memiliki kualitas yang  baik. Sehingga semua harus melakukan yang terbaik untuk bisa meraih posisi di klasemen.

“Saya kira sama saja bagi kami mau di barat atau timur. Saya lihat semua tim yang berlaga semuanya memiliki kualitas yang sama bagusnya. Kami harus kerja keras dan melakukan yang terbaik,” ujar Widiyantoro.

Saat ini pihaknya lebih baik fokus untuk melanjutkan persiapan yang dilakukan. Sebab sampai saat ini, harus diakui masih ada beberapa pembenahan yang harus dilakukan.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.