Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kerangka Manajemen Persiku Senior dan Junior Mulai Dibentuk

MURIANEWS, Kudus – Manajer terpilih Persiku Kudus Sunarto mulai menyiapkan kerangka manajemen tim untuk mengarungi kompetisi liga di 2020. Penyiapan managemen dilakukan untuk tim senior maupun junior.

Kerangka nama-nama manajemen tersebut pun kini telah diserahkan pada pihak Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kudus. Untuk selanjutnya tinggal menunggu ketetapannya.

“Draftnya sudah kami serahkan, tinggal menunggu ketetapannya,” kata Sunarto, Selasa (3/3/2020).

Usai penetapan, kata Narto, pihaknya akan mengadakan rapat internal untuk perkenalan. Untuk selanjutnya menghadap ke Pelaksana Tugas (Plt) bupati Kudus untuk diberi pengarahan.

Setelahnya, pihaknya akan menjurus ke persiapan tim. Mulai dari pelatih hingga pemain. Soal ini, pihaknya akan mencoba untuk memaksimalkan potensi lokal yang ada di Kota Kretek, baik pelatih maupun pemain.

Menurut Narto, potensi pemain lokal di Kudus cukup menjanjikan. Hanya perlu polesan yang ciamik dari sang arsitek yang akan menukangi tim nanti.

“Saya rasa pemain lokal punya potensi tinggi, kami akan memprioritaskan mereka,” ujarnya.

Walau demikian, pihaknya tetap akan menjaring pemain luar Kudus yang berpotensi dan punya skill mumpuni. Hal tersebut dilakukan guna menjadikan skuad Macan Muria lebih garang tanpa mengesampingkan potensi lokal.

“Kami akan mempersiapkan tim sebaik mungkin dalam waktu dekat ini,” ucapnya.

Sementara untuk kursi kepelatihan akan dibahas sesegera mungkin. Sedang untuk asisten pelatih dan jabatan teknik lain sudah diisi nama-nama lama di tim Persiku Kudus 2019.

“Nama-nama lama juga ada, mereka akan bahu membahu untuk Persiku di tahun ini,” ujanya.

Sementara untuk target, pihaknya tetap akan mengusung sesuai target awal. Yakni minimal masuk ke Liga Tiga Nasional. “Kami akan memberikan yang terbaik untuk tim ini,” tegasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...