Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

12 ASN Ikut Lelang Jabatan di Kudus, Pendaftaran Calon Kepala Dinas PUPR Diperpanjang

0 255

MURIANEWS, Kudus – Pelaksanaan seleksi administrasi lelang jabatan pimpinan tinggi pratama eselon II di empat Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Pemkab Kudus, meloloskan 12 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang melamar di tiga OPD.

Dengan rincian lima ASN mendaftar sebagai Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (P3AP2KB), empat pendaftar di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), dan tiga pendaftar kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar).

“Sedang PUPR pendaftarannya masih diperpanjang sampai tujuh hari kalender terhitung hari ini, karena pendaftar kurang,” kata Kabid Pengembangan dan Pendikan Pelatihan pada BKPP Kudus Tulus Tri Yatmika, Selasa (3/3/2020).

Tulus menambahkan, jika pada akhirnya hingga batas perpanjangan hanya ada dua orang saja, maka akan dikoordinasikan dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). “Bisa saja diperpanjang karena batas maksimal perpanjangan sebenarnya 14 hari kalender,” lanjutnya.

Untuk proses selanjutnya, kata Tulus, ke 12 ASN pelamar akan menjalani tes assesment. Yakni pada tanggal empat hingga lima Maret mendatang di Mabes Polri Jakarta.

Sedang assesment untuk pelamar jabatan tinggi pratama di Dinas PUPR akan menunggu slot pendaftar terpenuhi. “Untuk saat ini memang masih dua orang yang melamar di PUPR,” tambahnya.

Baca: Kasus Bupati Tamzil Disebut Tak Jadi Penyebab Sepinya Pelamar Lelang Jabatan di Kudus

Usai assesment, lanjut Tulus, para pelamar akan melakukan tes presentasi di tanggal 16 Maret mendatang. Kemudian dipilih tiga terbaik untuk diajukan ke Plt bupati Kudus untuk di tes wawancara. “Semoga pelaksanaannya sesuai jadwal,” terangnya.

Sementara berdasarkan hasil pengumuman resmi di laman Pemkab Kudus, lima orang yang mendaftar sebagai Kepala Dinas Sosial P3AP2KB adalah Mundir, Dewi Masitoh, Sutrimo, Rudy Hermawan dan Sudarmono.

Sementara empat ASN yang melamar sebagai Kepala BKPP adalah Arif Suwanto, Catur Widyatno Udi Waluyo, dan Didik Tri Prasetyo. Kemudian tiga ASN yang mendaftar kepala Dinas Budpar adalah Sancaka Dwi Supani, Bergas Catursasi Penanggungan, dan Harso Widodo.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.