Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

KONI Grobogan Buka Lowongan Calon Ketua Umum, Berminat?

0

MURIANEWS, Blora – KONI Kabupaten Grobogan resmi membuka pendaftaran calon ketua umum mulai hari ini, Senin (2/3/2020). Hal ini disampaikan Ketua panitia Penjaringan dan Penyaringan Yoyok Prihantoro pada wartawan di Kantor KONI Grobogan di Jalan Tendean 34 Purwodadi.

Yoyok mengatakan, pada akhir Februari 2020 lalu, baru saja dilaksanakan Rapat Anggota KONI Grobogan tahun anggaran 2019. Dalam RAT itu juga sudah disepakati terkait aturan pelaksanaan pemilihan ketua umum peiode 2020-2024.

Dijelaskan, dalam pelaksanaannya ada beberapa tahapan yang sudah disiapkan. Mulai pengumuman, pengambilan berkas, pendaftaran, verifikasi berkas, penyampaian verifikasi berkas dan perbaikan berkas.

Semua tahapan itu dilakukan dalam waktu sepuluh hari ke depan sampai tanggal 12 Maret 2020.

“Hasil penjaringan dan penyaringan ini akan dilaporkan kepada Ketua Umum KONI dan selanjutnya kami sampaikan pada Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab). Untuk pelaksanaan Musorkab dijadwalkan pada 21 Maret 2020,” jelasnya.

Disinggung mengenai persyaratan menjadi Ketua Umum KONI, Yoyok menyampaikan, syarat umum mengacu pada AD/ART KONI. Untuk syarat khusus sesuai dengan peraturan organisasi yang sekaligus juklak penjaringan, calon ketua umum KONI harus mempunyai pengalaman pada organisasi olahraga.

“Ada syarat melampirkan SK pernah menjadi pengurus KONI dan atau pernah menjadi ketua cabang olahraga (cabor). Menjadi ketua KONI butuh pengalaman di bidang olahraga karena harus melayani 45 cabor yang ada. Bagi yang berminat, silahkan ambil berkas pendaftaran di kantor KONI mulai 4 Maret 2020,” imbuh sekretaris tim penjaringan Edi Susanto.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.