Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Terpilih Jadi Kades, Tiga Prajurit di Pati Dilepas Dandim

MURIANEWS, Pati – Sebanyak tiga orang personel TNI anggota Kodim 0718/Pati, dilepas oleh Komandan Kodim (Dandim) 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, Senin (2/3/2020). Hal itu lantaran ketiganya terpilih sebagai kepala desa.

Tiga orang anggota Kodim Pati yang dilepas karena terpilih menjadi Kades adalah Pelda Mustamin, sebelumnya sebagai Babinsa Koramil Margoyoso. Saat ini dia menjadi Kades Kedungsari, Kecamatan Tayu.

Kemudian Sertu Sudiman yang sebelumnya sebagai Babinsa Koramil Tambakromo terpilih menjadi Kades Banjarsari Kecamatan Gabus. Selanjutnya Koptu Slamet yang merupakan Babinsa Koramil Tambakromo. Saat ini dia menjadi Kades Karangwono, Kecamatan Tambakromo.

Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani mengaku bangga dengan terpilihnya tiga anggota sebagai kades tersebut. Apalagi, mereka secara langsung dipilih oleh warga masyarakat sendiri.

“Saya sebagai komandan Kodim bangga, selamat kepada tiga orang Prajurit Kodim Pati yang telah terpilih menjadi Kepala desa di wilayahnya,” katanya.

Ia menegaskan, jabatan ini merupakan amanat dari masyarakat. Sehingga dia meminta agar amanat dan tugas itu dilaksanakan dengan baik.

“Setelah dilepas dan menerima surat resmi pensiun, kalian statusnya sudah murni sebagai masyarakat, bukan lagi sebagai anggota TNI,” imbuhnya.

Meski demikian, pihaknya meminta agar tidak melupakan institusi yang telah membesarkan. Salah satunya dengan tetap menjaga senergitas bersama TNI dengan instansi lainnya. ”Pengabdianmu selanjutnya untuk masyarakat,” turupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...