Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Truk Terguling Nyemplung Sawah, Jalur Purwodadi-Semarang Ditutup Sejam untuk Evakuasi

MURIANEWS, Grobogan – Ruas jalan Purwodadi-Semarang sempat ditutup satu jam, Senin (2/3/2020). Penutupan dilakukan menyusul adanya evakuasi dump truk tronton yang terguling dan masuk ke sawah di Desa Pulorejo, Kecamatan Purwodadi, Grobogan.

Ruas jalan di titik itu terpaksa ditutup, karena crane yang digunakan ukurannya cukup besar dan memakan hampir seluruh badan jalan.

Adanya tindakan evakuasi mengakibatkan polisi melakukan rekayasa lalu lintas dengan mengalihkan arus kendaraan yang akan menuju Semarang dan sebaliknya.

Untuk kendaraan pribadi dari arah Purwodadi diarahkan ke jalur utara melalui Grobogan-Brati, Bendung Klambu-Godong. Sedangkan kendaraan dari arah Semarang disarankan lewat jalur Penawangan-Pengkol-Candisari-Danyang-Purwodadi.

Evakuasi truk tronton yang mengalami kecelakaan itu sedianya dijadwalkan berlangsung selama dua jam, mulai pukul 09.00-11.00 WIB. Namun, proses evakuasi bisa selesai lebih cepat.

Sekitar pukul 10.15 WIB, proses evakuasinya sudah rampung dan jalur Purwodadi-Semarang kembali dibuka normal.

“Proses evakuasi truk yang ke luar bahu jalan tadi berjalan lancar. Saat ini, ruas jalan sudah kita buka lagi,” kata Kanit Patroli Satlantas Polres Grobogan Iptu Joko Susilo.

Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polres Grobogan Iptu Candra Bayu Septi menambahkan, dump truk dengan nomor polisi H 1889 GG itu mengalami kecelakaan pada Minggu (1/3/2020) pagi.

Kecelakaan terjadi saat truk yang dikemudikan Agus Prasetyo (38), warga Kabupaten Semarang itu berusaha mengindari kendaraan lain dari arah berlawanan.

“Saat menghindar, kendaraan ini turun ke bahu jalan yang kondisinya labil hingga akhirnya terguling. Jadi, ini kecelakaan tunggal dan tidak ada korban jiwa. Untuk sopirnya selamat,” katanya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...