Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bupati Pati: Jangan Pandang Sebelah Mata Lembaga Pendidikan Ma’arif

0 63

MURIANEWS, Pati- Bupati Pati Haryanto mengaku berkomitmen untuk membantu mengembangkan lembaga pendidikan madrasah yang ada di Bumi Mina Tani. Bahkan untuk lembaga pendidikan nonformal sekalipun, dinilainya penting untuk dibantu.

Hal itu lantaran tujuannya adalah sama, yakni mencedaskan anak bangsa. Sehingga, perlu adanya dukungan dan bantuan dari pemerintah.

“Dukungan saya selaku kepala daerah ini sudah berjalan tujuh tahun. Diantaranya adalah madin dan TPQ. Para gurunya setia tahun saya berikan bantuan,” katanya usai membuka acara Rakordin LP Ma’arif PWNU Jateng di Hotel New Merdeka Pati.

Dia menabahkan, untuk bantuan yang digelontorkan, setiap tahun selalu mengalami peningkatan. Bahkan untuk tahun ini, setidaknya sudah dianggarkan sekitar Rp 10 miliar lebih.

“Bantuan ini memang sengaja kami anggarkan. Yang namanya lembaga pendidikan, formal maupun nonformal, tetap tujuannya adalah untuk mencerdaskan anak bangsa,” tegasnya.

Dia juga menilai, Lembaga Pendidikan Ma’arif yang selama ini banyak membawahi madrasah di berbagai desa, justru mempunyai nilai tambah. Karena, di madrasah para siswa selain mengenyam pelajaran umum juga mendapatkan pelajaran agama.

Bahkan dia juga mengaku, keberadaan lembaga Ma’arif itu juga tidak kalah saing dengan pendidikan negeri.

“Tahun ini ada empat playgroup yang saya gabung karena muridnya sedikit. Oleh karena itu, kita jangan memandang sebelah mata dengan pendidikan Ma’arif ini,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.