Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Syamsul Anwar Kembali Pimpin PSSI Kabupaten Jepara

0 101

MURIANEWS, Jepara – Kongres PSSI Kabupaten Jepara 2020, akhirnya memilih kembali Syamsul Anwar sebagai Ketua Umum. Pada Kongres yang berlangsung di Ruang Rapat I Setda Jepara, Minggu (1/3/2020) Syamsul Anwar terpilih secara aklamasi oleh 54 pemilik suara yang memilik hak memilih.

Syamsul Anwar sendiri maju menjadi calon kembali setelah tidak dapat menolak keinginan sebagian besar anggota klub PSSI Kabupaten Jepara. Dari 72 anggota yang memiliki hak suara, sebanyak 60 anggota menyatakan dukungan untuk dirinya.

Sehingga dirinya menjadi calon tunggal dalam kongres, dan langsung ditetapkan dalam sidang sebagai calon terpilih.

Muhadi, Wakil Ketua Pimpinan Sidang, menyatakan, selanjutnya sebagai ketua umum terpilih, Samsyul Anwar diberi kewenangan paling lama 30 hari untuk menyusun kepengurusan. Kepengurusan yang terbentuk nantinya akan disampaikan ke Asosiasi PSSI Provinsi Jawa Tengah.

“Karena memang calon tunggal, maka penetapan Pak Syamsul sebagai ketua umum terpilih bisa langsung dilakukan. Sebagian besar anggota memang menunjuk dirinya kembali,” ujar Muhadi, Minggu (1/3/2020) usai memimpin persidangan.

Syamsul Anwar sendiri usai terpilih menyatakan sangat menghormati keputusan anggota yang telah memilih dirinya. Pihaknya berjanji akan berusaha keras untuk bisa lebih meningkatkan kualitas pembinaan sepak bola di Jepara.

“Kami akan berupaya keras untuk bisa menjawab kepercayaan ini dengan prestasi sepak bola di Jepara. Kami akan mengupayakannya dengan sekuat tenaga,” ujar Syamsul Anwar, Minggu (1/3/2020).

Kongres PSSI Kabupaten Jepara, dibuka secara resmi oleh Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi. Dalam kesempatan itu, Dian Kristiandi menyatakan dukungannya pada pembinaan sepak bola di Jepara.

Bahkan pihaknya juga siap memberikan dukungan terhadap keterlibatan masing-masing pemerintahan desa yang ada dalam membangun persepak bolaan di Jepara.

“Kalau memang itu bisa menjadi salah satu hal penting yang bisa memberi kemajuan bagi sepak bola Jepara, maka saya siap meminta pada masing-masing pemerintahan desa untuk memperhatikan pembinaan di klub yang ada. Saya akan lakukan itu,” ujar Dian.

Ketua KONI Jepara, Sutedjo SS. SH., yang juga hadir, dalam kesempatan itu menilai PSSI Kabupaten Jepara memiliki kredibilitas baik. Dari sisi pelaporan kegiatan, PSSI Jepara bahkan merupakan yang memiliki standard paling baik.

KONI Jepara juga pernah memberikan reward sebagai cabor terbaik dalam hal pengelolaan keuangan yang diberikan KONI Jepara.

Perwakilan PSSI Propinsi Jawa Tengah, Budi Iriyanto yang hadir dalam Kongres, juga menyampaikan penilaian yang sama. PSSI Jepara, termasuk salah satu pengurus terbaik di tingkat Jawa Tengah.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.