Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

KONI Grobogan Ditantang Bangun Venue Panjat Tebing Bertaraf Internasional

0 67

MURIANEWS, Grobogan – Ketua Umum KONI Jateng Brigjen TNI (Purn) Soebroto menantang pada pengurus KONI Grobogan agar memiliki venue olahraga yang memiliki standar hingga taraf internasional. Salah satu usulannya adalah venue untuk cabor panjat tebing.

“Selama ini, untuk pemusatan pelatnas panjat tebing dilakukan di Yogyakarta. Kalau di Grobogan punya venue yang memadai, bisa jadi pelatnasnya ada di sini. Bahkan, kejuaraan level internasional juga bisa digelar di Grobogan,” kata Soebroto saat menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Grobogan Tahun Anggaran 2019, Sabtu (29/2/2020).

Tantangan yang dilontarkan Soebroto pada KONI Grobogan itu bukan tanpa alasan. Prestasi kelas dunia yang sudah berhasil dicapai atlet panjat tebing asal Grobogan Aries Susanti Rahayu menjadi salah satu alasan utama.

“Seperti kita ketahui, cabor panjat tebing ini jadi terkenal, salah satunya adalah dari prestasi Mbak Aries Susanti. Dengan adanya venue panjat tebing memenuhi standar dan faktor Aries Susanti maka bisa mengundang daya tarik generasi muda untuk menekuni olahraga ini,” katanya.

Dalam kesempatan itu, ia juga meminta agar pengurus KONI Grobogan terus memperbaiki tata kelola organisasi dan juga prestasi atlet. Sebab, pembinaan atlet ke depan semakin berat.

“Pengurus harus memperbaiki kerja sama, baik dengan dinas terkait, jajaran Forkompinda kalangan swasta. Hal ini untuk meningkatkan pembinaan atlet,” cetusnya.

RAT KONI dibuka Asisiten II Pemkab Grobogan Ahmadi Widodo. Iamenyambut baik adanya usulan pembuatan venue panjat tebing dengan standar internasional itu.

Sebab, keberadaan venue itu akan berdampak pada pesatnya kemajuan olahraga di Grobogan, khususnya cabor panjat tebing.

“Saya mendukung upaya pembuatan venue bertaraf internasional ini. Nanti, kita minta dinas terkait dan KONI untuk membahas masalah ini lebih lanjut,” katanya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.