Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Biar Suplai Air Bersih ke Undaan Mengalir Deras, PDAM Kudus Tambah Sumur Produksi

MURIANEWS, Kudus – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kudus melakukan penambahan dua sumur produksi. Sehingga kini PDAM Kudus mempunyai sembilan sumur produksi untuk memasok air bersih ke warga di Kecamatan Undaan, Kudus.

Dengan demikian, penambahan sumur produksi itu akan memperlancar suplai air bersih yang ada di Kecamatan Undaan. Apalagi, di Undaan ada sebanyak 12.700 saluran rumah yang tersambungkan dengan PDAM.

“Idealnya, untuk melayani 12.700 pelanggan PDAM yang ada di Kecamatan Undaan membutuhkan 14 sumur produksi. Namun sembilan sumur produksi sudah disiapkan,” kata Direktur PDAM Kudus Ayatullah Humaini, Sabtu (29/2/2020).

Ia mengatakan, sumur yang sudah tersedia ada tujuh sumur. Sedangkanpenambahan sumur baru ada dua sumur. Sehingga jumlah sumur sekarang adasebanyak sembilan sumur produksi.

“Kini permasalahan tersebut teratasi setelah ada penambahandua sumur,” ujarnya.

Di Undaan, lanjutnya terdapat keluhan saluran bagi pelanggan air bersih dari PDAM. Bahkan juga berdampak pada pemutusan sementara 400 pelanggan PDAM di Kecamatan Undaan. Meliputi Desa Lambangan, Kutuk dan Glagahwaru pada 25 Oktober 2019 2020.

“Ini karena masyarakat tidak mendapatkan suplai air bersih secara maksimal,” ujarnya.

Oleh karenanya, Humaini, optimistis bisa menyuplai kebutuhanair bersih. Terutama di Kecamataan Undaan. Sebab sebelumnya ada keterbatasan bahan bakau air bersih yang dipasok untuk masyarakat di wilayah Kecamatan Undaan.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...