Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Karateka Jepara Dulang Prestasi di Kejurnas Inkai Piala KONI Pusat

0 236

MURIANEWS, Jepara – Para Karateka asal Jepara menyabet prestasi bagus saat berlaga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Inkai yang berlangsung 21-23 Febuari lalu. Kejuaraan yang digelar di Jakarta ini memperebutkan Piala Bergilir Ketua KONI Pusat.

Menurut Luluk Agus Yulianto, Manajer Tim Karateka Jepara, dalam kejuaraan ini pihakya mengirimkan 11 atlet. Mereka bertanding di beberapa nomor dan kelas yang berbeda. Dari mereka yang dikirimkan mengikuti Kejurnas ini, hampir semua berhasil menyabet medali.

Secara keseluruhan Tim Karateka Jepara berhasil merebut tiga medali emas, empat perak, dan tiga perunggu. Prestasi ini menurutnya sudah sangat bagus bagi Jepara, mengingat peserta yang mengikuti Kejurnas ini juga berasal dari berbagai daerah se-Indonesia.

“Kami tetap merasa bangga, dengan hasil ini. Paling tidak anak-anak sudah menunjukan mampu memberi yang terbaik bagi Jepara. Selanjutnya kami masih akan terus melakukan latihan dan pengembangan prestasi,” ujar Luluk Agus Yulianto, Jumat (28/2/2020).

Karateka Jepara yang berhasil meraih medali emas di Kejurnas Inkai 2020 masing-masing Feliks Parlindungan Sinaga di nomor Kumite 35 kg Pra Pemula Putra dan Hera Irnandha di nomor Kumite 68 kg senior putri.

Kemudian di nomor Kumite Beregu Senior Putra, tiga karateka masing-masing Fahrizal Wahyu Andika, Surya Dimas Gempal P dan Ahmad Bima Yudha, berhasil mempersembahkan medali emas. Selanjutnya Carolin Casey Mandagi di nomor Kumite 40 kg Pemula Putri, Muhamad Fakhri Aufa (perak nomor Kumite 63 kg Kadet Putra), Muhamad Wafi Rohman (perak Kumite Beregu Junior Putra) dan Hera Irnandha (Kumiter Beregu Senior Putri), berhasil mempersembahkan perak.

“Sedangkan Surya Dimas Gempal P di nomor Kumite 55 Kg Senior Putra, Ahmad Bimayudha (Kumite 84 Kg senior putra) dan Farizal Wahyu Andika (Kumite 84 Kg Senior Putra) masing-masing mempersembahkan medali perunggu,” tambah Luluk Agus Yulianto.

Setelah dari Jakarta, Tim Karateka Inkai Jepara dalam waktu dekat akan kembali mengikuti Kejurnas di Magelang. Kejurnas Akmil Open Championship 2020 di Magelang akan digelar pada 7-8 Maret. Pada ajang ini Tim Karateka Inkai Jepara akan kembali mengirimkan atlet-atletnya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.