Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Blora Targetkan Raih Opini WTP Keenam Kali

0 60

MURIANEWS, Blora – Pemerintah Kabupaten Blora melangsungkan penyerahan dokumen laporan keuangan atas pelaksanaan kerja tahun anggaran 2019 ke kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), perwakilan Jawa Tengah, Jumat (28/2/2020).

Penyerahan dilakukan langsung oleh Bupati Djoko Nugroho kepada Kepala Kantor BPK RI Perwakilan Jawa Tengah yang diwakili oleh Kepala Sub Auditorat Jawa Tengah II Argo Waskito.

Bupati Djoko Nugroho berharap laporan keuangan 2019 bisa segera diperiksa dan bisa mendapatkan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang lebih berkualitas keenam kalinya.

“Blora sudah lima kali memperoleh predikat opini WTP dari BPK RI atas laporan keuangan tahun anggaran 2014 hingga 2018. Semoga untuk laporan keuangan tahun anggaran 2019 bisa dapat WTP keenam kalinya yang lebih berkualitas. Tidak hanya WTP saja, namun WTP plus bahkan plus-plus tanpa ada catatan apapun,” ucap Djoko.

Djoko juga berterima kasih kepada seluruh jajaran Pemkab Blora yang telah bekerja keras menyelesaikan penyusunan laporan keuangan 2019 sehingga bisa segera diserahkan ke BPK RI.

Sementara itu, Kepala Sub Auditorat Jawa Tengah II Argo Waskito menyampaikan, laporan keuangan Kabupaten Blora 2019 yang baru diterima akan segera ditindaklanjuti dengan proses audit.

“Pemeriksaan atas laporan keuangan Pemkab Blora yang direncanakan dimulai tanggal 5 Maret 2020. Adapun hasilnya akan disampaikan dengan penyerahan opini atas laporan keuangan yang direncanakan pada tanggal 27 April 2020 mendatang,” jelas Argo.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.