Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ratusan Tentara Bakal Diterjunkan di TMMD Kedungsari Kudus

MURIANEWS, Kudus – Kodim 0722/Kudus memastikan diri untuk siap menggelar TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regul ke-106 di Desa Kedungsari, Kecamatan Gebog, Kudus, Maret 2020 mendatang. Ratusan personel Kodim akan diterjunkan untuk membangun desa itu.

Dandim 0722/Kudus Letkol Arm Irwansyah mengatakan, TMMD akan digelar selama satu bulan. “Sasarannya fisik dan nonfisik,” jelasnya, Jumat (28/2/2020).

Ia mengatakan, untuk sasaran fisik utamanya adalah betonisasi jalan sepanjang 900 meter. Kemudian juga, melaksanakan bedah rumah. Satu bedah rumah lengkap dan dua rumah dilakukan plesterisasi dan lantai.

“Termasuk jambannya belum ada. Kemudian untuk kegiatan nonfisik, ada penyuluhan narkoba, pelatihan keterampilan dengan masyarakat dan anak-anak,”ujarnya.

Tidak hanya itu, rencananya juga akan dilakukan kegiatan safety riding. Kemudian juga perpustakan keliling di desa tersebut menggunakan roda tiga. “Ada juga bakti sosial donor darah, pelayanan KB, dan pasar murah,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini, ada sebanyak 200 personel yang akan terlibat. Selain itu juga peran masyarakat dan ormas turut ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang akan digelar satu bulan itu.

“Untuk anggaranya ini dari APBD provinsi dan kabupaten sekitar Rp 800 juta,” jelasnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...