Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Gelar RAT Tepat Waktu, KSP Rukun Kudus Dapat Apresiasi Dinas Koperasi Jateng

0 633

MURIANEWS, Semarang – Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Rukun menggelar kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) di Banaran Coffe, Ungaran, Kamis (27/2/2020) pagi. Total, ada sekitar 300 peserta turut hadir dalam rapat tahunan tersebut.

Ketua perwakilan Dinas Koperasi dan UMKM Jawa Tengah Suhardi menyatakan jika RAT merupakan tolak ukur dari keberhasilan sebuah koperasi. Dalam hal ini, KSP Rukun perlu diapresiasi karena telah menggelar Rapat Akhir Tahunan tepat waktu.

“RAT adalah tolak ukur dari keberhasilan koperasi, jika pelaksanaannya tepat waktu, bisa dikatakan koperasi tersebut berhasil,” ucapnya dalam sambutan.

Selain itu, secara perhitungan, kata, Suhardi, KSP Rukun berada di taraf aman. Walau demikian pihaknya tetap meminta para anggota untuk tertib dalam melakukan kegiatan berkoperasi. Hal tersebut dikatakannya untuk kemajuan koperasi KSP Rukun

“Karena dari anggota dan untuk anggota juga, semoga KSP Rukun terus maju dan berkembang” terangnya.

Sementara ketua KSP Rukun Jawa Tengah Sutrimo mengatakan di tahun 2019, total aset KSP Rukun berada di kisaran nominal Rp 23,7 miliar. Jumlah tersebut mengalami kenaikan sebesar tujuh persen dari tahun 2018 lalu.

“Sedang sisa hasil usahanya, tumbuh menjadi 6,3 persen,” katanya.

Walau demikian, pihaknya menjamin tak melulu mengedepankan SHU. Asas kemanusiaan dan peduli anggota juga akan diterapkan dalam perjalanannya. Inovasi dan kreasi juga akan terus dikembangkan demi majunya KSP Rukun di tahun-tahun berikutnya.

Pihaknya pun mengajak kepada semua anggota untuk terus bersinergi dan berfikiran positif dalam pelaksanaan kegiatan berkoperasi di KSP Rukun ini.

“Hingga tercipta UKM-UKM baru dan bisa meningkatkan pelayanan pada masyarakat,” lanjutnya.

Sementara Ketua Pelaksana RAT KSP Rukun 2019 Wartono mengatakan, jika pelaksanaan RAT di tahun 2019 dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat se-Jawa Tengah. Pihaknya pun berharap acara tahunan tersebut bisa berjalan dengan lancar demi kemajuan KSP Rukun di tahun selanjutnya.

“Kami mohon maaf jika ada kekurangan dalam penyelenggaraan ini,” terangnya.

Dalam acara RAT juga, turut diberikan penghargaan pada sejumlah anggota yang telah berprestasi selama menjadi bagian dari KSP Rukun. Diantaranya adalah Solikin, anggota KSP Rukun cabang magelang, Ikhsan anggota cabang Purbalingga, Sugiarto anggota dari cabang Wonosobo, Purwadi anggota dari cabang Banjarnegara, dan Slamet anggota dari cabang Pekalongan.

“Tahun depan, kami yakin akan lebih baik lagi. Tetap akan ada target dengan penambahan anggota, supaya koperasi KSP Rukun bisa lebih maju lagi,” terang Purwadi anggota KSP Rukun cabang Banjarnegara.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.