Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tim Gabungan Bersihkan Sampah Menumpuk di Pintu Bendung Wilalung

0 132

MURIANEWS, Kudus – Tim gabungan relawan BPBD, TNI-Polri, dan masyarakat melakukan pembersihan sampah di Pintu Pengendali Banjir Wilalung Kecamatan Undaan, Kudus, Kamis (27/2/2020). Hal ini dilakukan agar tumpukan sampah tak menganggu laju air.

Kepala BPDB Kudus Bergas C Penanggungan mengatakan, ada dua titik yang dilakukan pembersihan sampah yang menumpuk di sungai.

Titik yang pertama di pintu Bendung Wilalung dan Pintu SWD 1 Blimbing di Kecamatan Kaliwungu. “Pembersihkan ini melibatkan dari beberapa pihak. Baik dari petugas relawan, TNI Polri dan masyarakat,” jelasnya, Kamis (27/2/2020).

Ia mengatakan, pembersihan Bendungan Wilalung dimulai pukul 07.30 WIB. Pembersihan dilakukan secara manual. Selain itu juga dibantu dengan peralatan dan personel dari beberapa pihak. “Pintu Bendungan siang ini sudah kembali normal,” jelasnya.

Terpisah, penjaga Bendung Wilalung Noor Ali mengatakan, debit di Bendung Wilalung siang ini terpantau normal. Bahkan debitya di bawah 300 meter kubik perdetik. Tepatnya 40 meter kubik perdetik.

Sementara itu, pembersihan sampah juga di lakukan di Pintu Air Blimbing di Kecamatan Kaliwungu. Hal ini karena terjadi hambatan pembuangan air karena adanya sampah kayu.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.