Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Polisi Kudus Bakal Antar SIM Langsung ke Rumah Warga

0 4.092

MURIANEWS, Kudus – Satlantas Kudus meluncurkan inovasi SIM Care untuk memudahkan masyarakat dalam persoalan kosongnya material blanko surat izin mengemudi (SIM), Rabu (26/2/2020). Dengan program ini, masyarakat tak perlu bolak-balik ke kantor polisi untuk menukar surat keterangan dengan SIM yang sudah tercetak.

Pasalnya, SIM yang sudah dicetak akan langsung diantarkan oleh petugas kepolisian langsung ke rumah warga yang mengajukan permohonan SIM.

Ipda Noor Alifi, Kanit Reg Ident Satlantas Polres Kudus mengungkapkan, SIM Care ini dibuat atas adanya keterlambatan material SIM selama ini. Ia mengatakan, saat ini material SIM saat ini sudah mulai tercukupi, sehingga pihaknya langsung melakukan pencetakan.

“Melalui inovasi masyarakat tidak bolak-balik ke sini. Maka kita membuat inovasi langsung mengantarkan SIM  ada langsung kita cetak kita antarkan ke masyarakat. Sesuai dengan alamatnya,” jelasnya.

Ia mengatakan, SIM Care ini akan melayani kepada masyarakat. Seperti pembuatan SIM baru hingga jika terjadi perubahan data.

“Kami juga bisa ambil dari rumah masyarakat. Prosesnya ini biar secepatnya. Jadi langsung kita antarkan ke rumahnya, sesuai dengan KTPnya,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa sejak tahun 2018 masih ada sisa SIM yang belum dicetak, karena keterbatasan blanko. Dan saat ini tercatat ada sebanyak 1.700 SIM yang baru dicetak.

“Mudah-mudahan sebelum Lebaran sudah dikirim semuanya kepada masyarakat. Apalagi materialnya sudah ada,” jelasnya.

Terkait dengan stok material SIM di Satlanas Polres Kudus hingga kini dipastikan tercukupi. Sebab, dua pekan sekali, pihaknya mengambil material ke Polda Jateng. “Sekali ambil kita mendapatkan 1.000 hingga 1.500 material,” jelasnya.

Salah satu pemohon SIM C baru, Tya menyambut baik inovasi dari Satlantas Polres Kudus. “Senang memudahkan masyarakat. Bisa diantar langsung ke rumah, ” tambahnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.