Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

PSCS Cilacap Akan Lakoni Uji Coba Lawan PSIM Yogyakarta

0 203

MURIANEWS, Cilacap – PSCS Cilacap bakal melakoni laga uji coba kontra PSIM Yogyakarta. Rencananya laga persahabatan ini akan digelar di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Minggu (1/3/2020) mendatang.

Pelatih PSCS Jaya Hartono berharap laga uji coba ini bisa membangun chemistri di antara pemain serta membentuk kekompakan tim. Apalagi sebelumnya PSCS Cilacap menang 3-1 melawan Persib Bandung. Praktis laga uji coba nanti akan menjadi tolok ukur sang arsitek untuk mengarungi Liga 2 yang akan bergulir 13 Maret 2020.

Jaya Hartono mengatakan, kemenangan atas Persib Bandung tak membuat anak asuhnya jemawa dan lupa diri. Ia pun berharap permainan tim berjuluk Hiu Pantai Selatan konsisten baik saat uji coba ataupun saat kompetisi Liga 2 2020 bergulir maret mendatang.

“Tujuan utama kami memang untuk membangkitkan mental dan kepercayaan diri pemain, sebelum menghadapi kompetisi. Kami butuh persiapan lainnya terutama taktikal,” ungkap Jaya Hartono seperti dikutip dari Bola.com.

Apalagi, Jaya Hartono mengakui masih ada kekurangan di lini belakang timnya. Menurutnya koordinasi antar pemain belakang PSCS menjadi bahan evaluasi. Terutama sejumlah peluang berbahaya Persib Bandung yang seharusnya bisa diatasi oleh pemain belakang.

“Pertahanan masih longgar ketika menghadapi tekanan lawan di daerah pertahan kami. Harus ada pemain lain yang menutupnya,” tegas Jaya Hartono.

Sementara itu, Seto Nurdiyantoro, pelatih PSIM Yogyakarta mengungkapkan keinginannya untuk menjajal kekuatan tim yang selevel. Apalagi, uji coba yang sebelumnya diagendakan dengan Sriwijaya FC gagal digelar karena Tim Berjuluk Laskar Mataram belum terbentuk.

“Sebelumnya kami berencana akan menggelar di pekan ini. Bagi kami, PSCS adalah lawan yang pas,” terang Seto Nurdiyantoro seperti dikutip Tribunnews.com.

Hanya, Seto Nurdiyantoro mengakui, komposisi pemain yang dimiliki timnya belum cukup lengkap. Pasalnya, masih ada penambahan pemain yg dibutuhkan di berbagai posisi.

“Kami masih mencari pemain yang punya kualitas untuk mengisi beberapa posisi. Karena kerangka tim masih sekitar 70-80 persen,” ungkapnya.

 

Penulis: Muhammad Fuad Fahruddin
Editor: Supriyadi
Sumber: Bola.com, Tribunnews.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.