Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pelatih Persijap Bakal Gunakan Dua Kali Uji Coba Tentukan Komposisi Pemain

MURIANEWS, Jepara – Pelatih Persijap Jepara Widiyantoro masih akan terus melakukan pembenahan terhadap timnya. Sejak ditahan imbang Persekat Kabupaten Tegal, beberapa waktu lalu, pembenahan langsung dilakukan juru ramu berlisensi A AFC tersebut.

Widiyantoro menjelaskan, masalah fisik para pemain masih menjadi fokus dalam dua hari terakhir. Pembenahan di sektor ini masih dilakukan, dan diharapkan bisa menunjukan peningkatan, saat digelar uji coba melawan Marta Pura FC, Minggu (1/3/2020).

Menjelang Liga 2 bergulir, Widiyantoro sendiri masih berharap bisa menggelar sedikitnya dua kali pertandingan uji coba. Masing-masing di kandang dan di luar kandang. Uji coba tersebut diharapkannya bisa menjadi media untuk melihat bagaimana komposisi pemain yang disiapkannya menunjukan kinerja.

“Waktunya sudah semakin mepet. Saya berharap melalui uji coba yang dilakukan sudah bisa menemukan komposisi pemain yang tepat. Di sela-sela itu, saya juga harus menyisipkan materi taktik dan strategi,” ujar Widiyantoro, Selasa (25/2/20202).

Sementara dari uji coba yang telah dilakukan melawan Persekat Kabupaten Tegal, Widiyantoro mengaku sudah mengambil keputusan terkait peman yang menjalani trial. Salah seorang pemain trial Tinton Suharto, bahkan sudah dipulangkan setelah ujicoba tersebut.

Penampilan Tinton Suharto dinilai masih belum memenuhi ekspetasinya dan kebutuhan tim. Karena itu pihaknya memutuskan untuk memulangkannya, dan berharap bisa mendapatkan klub lainnya. Selain Tinton, penampilan pemain trial lainnya, Bayu Anggara juga sudah dilihat. Bayu Anggara yang berposisi sebagai penjaga gawang juga sudah dipulangkan.

“Untuk penjaga gawang, Bayu Anggara juga sudah kami pulangkan. Saat ini kami tinggal memiliki dua kiper yaitu Harlan Suardi  dan Wais Al Qorni serta Adi pemain magang dari Persijap junior,” tambah Widiyantoro.

Sedangkan Manajer Tim Persijap Arief Setiadi, menyatakan Persijap memang merencanakan dua pertandingan ujicoba lagi. Pertandingan ujicoba ini merupakan kebutuhan bagi persiapan timnya menuju ke Liga 2. Dua kali ujicoba ini sudah dibicarakan bersama Tim Pelatih Persijap.

Rencananya Persijap akan menggelar ujicoba di kandang melawan Martapura FC pada Minggu (1/3/2020). Kebetulan tim Martapura FC saat ini sedang menjalani pemusatan latihan di Jawa, sehingga mereka juga berkepentingan dalam persiapan mereka di Liga 2.

“Sedangkan ujicoba di luar kandang, rencananya kami gantian akan melawat ke Tegal. Ini merupakan kunjungan balasan setelah Persekat sebelumnya bermain di Stadion GBK. Lainnya akan kami bicarakan lagi apakah masih perlu ujicoba lagi atau sudah cukup,” ujar Arief Setiadi.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi