Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Minimarket di Ngeluk Grobogan Dibobol, Rokok Senilai Rp 10 Juta Dibawa Kabur

MURIANEWS, Grobogan – Aksi pencurian terjadi di sebuah minimarket di Desa Ngeluk, Kecamatan Penawangan, Grobogan, Senin (24/2/2020). Dalam persitiwa ini, pencuri berhasil menggasak rokok yang nilainya sekitar Rp 10 juta.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, aksi pencurian diperkirakan berlangsung pada dinihari. Namun, baru diketahui pada pagi hari oleh salah satu karyawan bernama Harmanto (25), beberapa saat setelah membuka toko waralaba di jalan Purwodadi-Semarang tersebut.

Saat itu, Harmanto melihat ada banyak rokok di dalam toko yang hilang. Setelah diperiksa lebih lanjut, pintu gudang kondisinya rusak. Kemudian, tembok ruang gudang di bagian belakang terlihat berlubang cukup besar.

“Saya juga sempat periksa tempat menaruh brankas. Ternyata brankasnya masih aman,” katanya.

Usai memeriksa kondisi di dalam toko, ia kemudian memberitahu pada warga setempat dan kepala toko. Selanjutnya, kejadian itu dilaporkan ke Polsek Penawangan.

Kapolsek Penawangan AKP Saptono Widyo mengatakan, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, pelaku masuk ke dalam toko dengan membobol tembok belakang ruang gudang. Setelah berhasil masuk, para pelaku mengambil rokok senilai sekitar Rp 10 juta.

Dalam pemeriksaan yang dilakukan, ditemukan satu buah palu besar yang diperkirakan dipakai pelaku untuk membobol tembok. Selain itu, kamera pengintai atau CCTV diketahui dalam keadaan ditutup kantong plastik.

“Diperkirakan pelaku beraksi pada malam hari setelah toko tutup. Kasus ini masih dalam penyelidikan,” katanya pada wartawan.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...