Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ketinggian Masih Semeter, Banjir Tiga Desa di Kaliwungu Kudus Belum Juga Surut

0 288

MURIANEWS, Kudus – Banjir yang melanda tiga desa di Kecamatan Kaliwungu, Kudus, Senin (24/2/2020) meluas. Desa Setrokalangan menjadi terparah terdampak banjir yang disebabkan karena limpasan Sungai Wulan itu.

Staf Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus M Agus Hartono mengatakan, selain Desa Setrokalangan, banjir juga menggenangi Desa Banget dan Desa Kedungdowo di Kaliwungu.

Banjir di tiga desa yang terjadi sejak Minggu (23/2/2020) kemarin itu, hingga kini belum ada tanda-tanda surut. Bahkan di Desa Setrokalangan banjir semakin meluas merendam rumah warga.

“Tadi malam sempat surut. Cuman tadi pagi hujan deras. Ini genangan air di Desa Setrokalangan kembali meluas,” jelasnya.

Ia mengatakan, di Desa Setrokalangan ada sebanyak 77 rumah yang terdampak. Sebelumya ada 70 rumah warga yang tergenang air. Ketinggian air bervariasi. Sekitar ada 20 hingga 30 cm, bahwa ketinggian air mencapai 1,5 meter.

Baca: Tiga Desa di Kudus Terendam Banjir

Kemudian di Desa Kedungdowo ada sebanyak 26 rumah warga yang tergenang air. Serta di Desa Kedungdowo ada sebanyak 26 rumah warga yang terdampak banjir. “Di dua desa ini ketinggian air mencapai 50 cm hingga 1 meter,” jelasnya.

Sementara itu, dari pantauan di lapangan akses jalan menuju Dukuh Karangturi Desa Setrokalangan tidak bisa dilintas kendaraan sepeda motor. Ketinggian air hingga Senin ini mencapai satu meter.

Salah satu warga Sulis mengatakan, untuk jalan Dukuh Karangturi hingga kini masih digenangi air. “Ini tidak bisa dilintas kendaraan sepeda motor,” tambahnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.