Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Nelayan Empu Rancak Hilang di Laut Jepara

MURIANEWS, Jepara – Seorang nelayan asal Dukuh Empu Rancak, Desa Karanggondang, Mlonggo, Jepara dilaporkan hilang saat melaut, Minggu (23/2/2020). Hingga saat ini, operasi pencarian terhadap keberadaan korban terus dilakukan oleh pihak-pihak berwenang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jepara Arwin Noor Isdiyanto menyatakan, usaha pencarian masih dilakukan beberapa pihak terkait. Nelayan yang dilaporkan hilang adalah Legiman warga Empu Rancak RT 5 RW 8.

Minggu (23/2/2020) pagi jam 04.30 WIB pihak keluarga memastikan Legiman berangkat melaut dengan menggunakan perahunya. Namun pada pukul 07.30 WIB perahunya yang lambungnya bertuliskan Sumber Rejeki ditemukan tak berawak oleh Andi seorang nelayan asal Karanggondang lainnya.

“Penemuan perahu tak berawak inilah yang kemudian dijadikan dasar adanya nelayan yang hilang. Setelah dilakukan koordinasi dengan beberapa pihak akhirnya dilakukan operasi pencarian,” ujar Arwin Noor Isdiyanto, Minggu (23/2/2020).

Usaha pencarian terhadap Legiman dilakukan oleh Tim SAR Gabungan yang terdiri dari BPBD, Basarnas, Polres, TNI dan relawan SAR serta masyarakat setempat. Sampai petang usaha ini masih terus dilakukan.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...