Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

16 Klub Bakal Unjuk Gigi di Kompetisi Divisi I Askab PSSI Grobogan

0 144

MURIANEWS, Grobogan – Sebanyak 16 klub dipastikan akan mengikuti pelaksanaan kompetisi Askab PSSI Grobogan tahun 2020. Hal itu terungkap dalam rapat koordinasi persiapan kompetisi yang dilangsungkan di kantor Askab PSSI Grobogan di komplek Stadion Krida Bhakti Purwodadi, Sabtu (22/2/2020).

Rakor dipimpin Ketua Harian Askab PSSI Grobogan Marno. Selain dihadiri sejumlah pengurus harian, rakor juga melibatkan perwakilan klub calon peserta turnamen.

“Jumlah klub yang ikut kompetisi Divisi I ada 16 klub. Tahun ini merupakan penyelenggaraan kompetisi edisi ketiga,” katanya.

Pelaksanaan kompetisi dijadwalkan akan berlangsung selama beberapa bulan karena jumlah pertandingannya sangat banyak. Pembukaan kompetisi dijadwalkan akan dilangsungkan mulai 4 April dan ditargetkan rampung pada 20 Juli mendatang.

“Saat masuk puasa kompetisinya berhenti dulu. Nanti, dilanjutkan setelah lebaran,” katanya.

Marno menjelaskan, untuk pelaksanaan babak awal, akan digelar di empat lokasi. Yakni, lapangan Desa Klampok di Kecamatan Godong, lapangan Desa Kuwaron, Kecamatan Gubug. Kemudian, lapangan Desa Jambon, Kecamatan Pulokulon, dan lapangan Bantolo, Kecamatan Wirosari.

“Jadi, formatnya hampir sama dengan tahun lalu. Untuk laga semifinal dan finalnya dijadwalkan di Stadion Krida Bhakti,” sambungnya.

Ia menambahkan, dalam rakor tersebut juga dibahas pula persiapan untuk pelaksanaan kompetisi di level divisi II yang dilakukan setelah pembahasan kompetisi divisi I.

Direncanakan, untuk kompetisi divisi II juga diikuti 16 klub. Namun, dalam rakor tadi, belum semua pengurus klub divisi II hadir atau menyatakan kesanggupannya mengikuti kompetisi.

“Untuk peserta kompetisi divisi II nanti akan kita fix-kan tanggal 1 Maret. Kalau yang divisi I sudah pasti pesertanya. Mengenai waktu pelaksnaan kompetisi nanti dibarengkan antara divisi I dan II,” imbuhnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.