Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kidung Katresnan Akan Hibur Penonton Setia FASBuK Senin Malam

0 144

MURIANEWS, Kudus – Forum Apresiasi Sastra dan Budaya Kudus (FASBuK) kembali menggelar lawatan rutin sastra dan budaya. Edisi Februari 2020 ini akan menampilkan pertunjukan musik, geguritan, dan diskusi yang terjatuk Kidung Katresnan.

Even rutin ini akan digelar di Lapangan Basket Universitas Muria Kudus, Senin (24/2/2020) malam.

Ketua Pembina FASBuK Arfin Am mengatakan pada edisi kali ini, kelompok yang akan tampil adalah Gubuk Seni.  Mereka salah satu kelompok yang belum lama ini hadir di kota Kudus.

“Meski demikian beberapa inisiatornya merupakan seniman muda yang dulu pernah tampil dalam panggung FASBuK,” jelasnya.

Tidak hanya itu, dalam perjalannya Gubuk Seni telah terlibat pada kegiatan-kegiatan yang ada di dalam kota maupun di kota lain. Kidung Katresnan dipilih sebagai judul pertunjukan yang mewakili beberapa lagu serta syair yang mereka mainkan.

Komposisi musik, kata dia yang akan dibawakan adalah hasil kolaborasi antara alat musik gamelan Jawa Tengah dan alat musik elektrik (modern). Seperti gitar, bass, electronic keyboard, electronic drum pad.

“Ini sebagai bentuk pendekatan pada generasi millenial, Gubuk Seni tidak hanya memainkan komposisi musik saja, tapi akan membawakan lagu-lagu yang populer,” lanjutnya.

Selain itu, geguritan milik salah satu penyair senior Kudus Bin Subiyanto juga akan dimainkan serta dikreasikan dengan jenis musik Gubuk Seni. Selain pertunjukan adapula forum diskusi atau sharing tentang proses perjalanan kelompok seni dan proses penciptaan karya dalam panggung FASBuK edisi bulan ini.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.