Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Diduga Mau Culik Bocah, Pria di Pasar Godong Grobogan Diamankan Warga

0 429

MURIANEWS, Grobogan – Suasana Pasar Godong, Grobogan mendadak heboh, Jumat (21/2/2020). Ini terjadi setelah ada seorang pria yang diduga hendak melakukan upaya penculikan terhadap KP, seorang bocah laki-laki berusia lima tahun.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, siang itu, KP diajak ibu dan bibinya ke Pasar Godong. Saat kedua orang itu berbelanja, KP yang berada di dekatnya, tiba-tiba ditarik oleh seorang pria berinisial HS (39), warga Kecamatan Tawangharjo, Grobogan.

Melihat kejadian ini, ibu dan bibi korban langsung beteriak minta tolong sambil mengejar pelaku. Mendengar teriakan ini, puluhan warga yang ada di kawasan pasar langsung berhamburan untuk menangkap pelaku.

Saat hendak diamankan, pelaku yang mengenakan baju putih dan celana jins biru itu sempat mengeluarkan senjata tajam berupa pisau panjang.

Meski demikian, pelaku akhirnya bisa diringkus dan selanjutnya diserahkan ke Mapolsek Godong yang jaraknya hanya sekitar 150 meter dari lokasi kejadian.

Kapolsek Godong AKP Dedy Setyanto menyatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap pria tersebut. Pihaknya juga mendatangkan perangkat desa dari kampung HS untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Kami masih mendalami kasus tersebut. Kita juga meminta keterangan dari keluarga korban dan sejumlah saksi,” katanya pada wartawan.

Sementara itu, pria yang diduga hendak melakukan upaya penculikan itu dikabarkan kurang waras alias mengalami gangguan jiwa sejak beberapa tahun terakhir.

Tepatnya, setelah istrinya meninggal dunia. Sejak saat itu, HS sering bikin onar dan mengganggu warga.

“Ia sering bikin ulah. Pernah juga ngambil motor orang tetapi akhirnya dikembalikan. Saya sudah beberapa kali mengurusnya. Setahun yang lalu, saya juga ngurus HS di Polsek Wirosari,” kata perangkat desa di tempat tinggal HS, ketika berada di Polsek Godong.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.