Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Longsor Desa Medani Pati Tutup Akses ke Tempur Jepara, Warga Gugur Gunung

0 282

MURIANEWS, Pati – Warga Desa Medani, Kecamatan Cluwak tengah melakukan kegiatan kerjabakti atau gugur gunung untuk membersihkan sisa longsor di desa setempat, Jumat (21/2/2020). Hal itu dilakukan lantaran material longsor menutupi jalan penghubung Desa Medini dan Desa Tempur, Kabupaten Jepara.

Dibantu oleh jajaran TNI dan Polri, warga pun semangat untuk memberaihkan material dari badan jalan. Dengan harapan agar jalan kembali normal dan bisa digunakan untuk aktivitas warga.

Kepala Desa (Kades) Medani Sutono mengatakan, longsor dengan ketinggian 20 meter dan lebar 15 meter itu terjadi Kamis (20/2/2020) kemarin sore. Beruntung, pada saat longsor tidak ada pengguna jalan yang melintas sehingga tak ada korban jiwa

“Untung tidak ada pengguna jalan saat longsor. Lokasinya kan dekat dengan obyek wisata Rimong, kadang banyak pengguna jalan, apalagi ini juga jalan kabupaten dan penghubung dengan Desa Tempur,” terangnya.

Dia menambahkan, pada saat longsor, warga memang tidak langsung melakukan gugur gunung. Hal itu dikarenakan kondisinya yang tidak memungkinkan. Ditambah lagi waktu sudah sore dan menjelang malam. Sehingga kerjabakti dilakukan hari ini.

“Masyarakat sangat antusias, karena ini jalan utama,” imbuhnya.

Atas kejadian ini, ia berharap warga untuk lebih berhati-hati apabila ada longsor susulan. Mengingat, kondisi tanah memnag tidak ada penguat dan sangat memungkinkan terjadi longsor susulan.

“Semoga tidak terjadi apa-apa, cukup sekali ini (longsor terjadi),” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.