Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ganjar Lepas Ekspor Bus Double Decker Buatan Karoseri Semarang

0 2.103

MURIANEWS, Semarang Gubernur Jawa Tengah melepas ekspor bus double decker buatan Karoseri Laksana, Kabupaten Semarang, Jumat (21/2/2020). Sebanyak 10 bus yang didesain oleh anak bangsa itu bakal dikirim ke Bangladesh.

Ganjar juga sempat menjajal bus tingkat yang akan diekspor itu, dan berkeliling ke pabrik perakitan bus yang namanya sudah moncer tersebut.

“Yang membuat saya semangat menggebu-gebu ya karena ini mau diekspor. Karoseri ini sudah ekspor ke beberapa negara. Yang sekarang ini ke Bangladesh,” kata Ganjar.

Ganjar mengapresiasi pihak karoseri yang memanfaatkan fasilitas kemudahan ekspor yang diberikan pemerintah.

“Saya mau sampaikan ke Pak Presiden dan Bu Menkeu, kami di Jateng sudah memanfaatkan insentif yang diberikan pemerintah. Manfaatnya sudah dirasakan, salah satunya ini,” kata Ganjar.

Ganjar menegaskan, pemerintah akan mendukung penuh kemajuan dunia usaha, khususnya yang berorientasi ekspor. Menurutnya, ekspor merupakan salah satu upaya mempercepat pertumbuhan ekonomi Jawa Tengah.

Terlebih, Jateng ditarget mampu mencatatkan pertumbuhan ekonomi 7 persen pada 2023 mendatang.

Ganjar bahkan menawarkan diri menjadi tenaga marketing produk unggulan asal Jateng ke berbagai negara.

“Nanti saya bantu. Saya bisa telpon para dubes di negara yang prospektif untuk memasarkan produk ini. Ini bagus lho, mewah dan nggak kalah saing dengan produk luar negeri,” pungkas Ganjar.

Direktur Utama Laksana Iwan Arman menyebut, ekspor ke Bangladesh baru kali ini dilakukan. Namun sebelumnya sudah mengekspor bus ke beberapa negara, di antaranya Fiji dan Timor Leste.

“Dalam waktu dekat, kami akan ekspor ke Filipina dan Thailand. Saat ini kami sedang penjajakan,” ujar Iwan.

Iwan mengakui, dukungan pemerintah berperan besar dalam kesuksesan usahanya. Termasuk kemudahan perizinan dan kemudahan proses ekspor impor. (lhr)

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.