Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Banjir Kembali Terjang Desa Sumber Rejo Jepara, Tebing di Pengkol Longsor

0 473

MURIANEWS, Jepara – Hujan lebat yang menimpa beberapa wilayah di Jepara membuat Desa Sumber Rejo, Donorojo, Jepara kembali ‘didatangi’ banjir. Kejadian ini berlangsung pada Kamis (20/2/2020) pagi sekitar pukul 04.30 WIB. Hujan yang terjadi sejak malam hari, membuat sungai meluap dan membanjiri pemukiman warga.

M Zainudin, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jepara menyebutkan, puluhan rumah warga sempat terendam banjir. Untuk ketinggian air bervariasi, mulai dari satu meter hingga dua meter.

“Menurut penuturan perangkat Desa Sumber Rejo, hujan sudah mereda pagi hari sekitar jam 07.00 WIB. Ketinggian air juga sudah surut. Saat ini sudah kurang dari satu meter. Beberapa warga juga sudah mulai membersihkan rumah-rumah mereka,” ujar M Zaenudin, Kamis (20/2/2020).

Banjir yang terjadi di Sumber Rejo memang merupakan fenomena musiman di musim hujan. Beberapa pekan sebelumnya, kejadian yang sama juga sudah terjadi di Sumber Rejo. Masyarakat memang sudah siap menghadapi kejadian banjir, sehingga tidak ada korban jiwa.

Tebing setinggi delapan meter di Pengkol Jepara longsor. (MURIANEWS/Budi Erje)

Selain di Sumber rejo, di Kawasan kota Jepara genangan-genangan air muncul  di beberapa ruas jalan raya. Sedangkan di wilayah Kelurahan Kauman, beberapa rumah sempat ada yang kemasukan air.

Baca Juga:

Tak hanya banjir, hujan lebat yang terjadi sepanjang malam, menimbulkan longsor pada tebing setinggi delapan meter sepanjang lima meter. Longsoran menimpa rumah milik Ibu Khayatun, di Kelurahan Pengkol, Jepara, hingga menyebabkan bangunan dapur ambrol terbawa longsoran.

Selain itu dinding belakang juga jebol. Meski tidak ada korban jiwa, kejadian ini membuat Ibu Khayatun harus diungsikan.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.