Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ponpes di Karangrayung Grobogan Ini Punya BLK Sendiri, Gratis untuk Warga

0 518

MURIANEWS, Grobogan – Pondok Pesantren Alquran Al Hidayah di Kecamatan Karangrayung, Grobogan kini memiliki Balai Latihan Kerja (BLK) bantuan dari Kementerian Ketenagakerjaan. Keberadaan BLK ini salah satu tujuannya untuk meningkatkan kompetensi para santri dan warga di sekitar lokasi ponpes.

Kasi Penyelengaraan Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Semarang Yusnar Fahmi mengungkapkan, sejauh ini, pemerintah terus berupaya meningkatkan pembangunan sumber daya manusia untuk mewujudkan Indonesia maju.

Salah satunya dengan dengan mendirikan BLK Komunitas. Seperti yang berada di Pondok Pesantren Alquran Al Hidayah di Kecamatan Karangrayung dan sejumlah tempat lainnya.

Dijelaskan, dengan adanya BLK komunitas maka bisa dimanfaatkan oleh para santri serta warga sekitarnya. Untuk pembelajaran di BLK dilaksanakan secara gratis dengan jadwal yang sudah ditentukan.

“Dengan adanya BLK komunitas ini maka kompetensi tenaga kerja di wilayah tersebut, dapat bersaing dengan tenaga kerja di tempat lain,” katanya, usai peresmian BLK di ponpes tersebut, Rabu (19/2/2020).

Sementara itu, Pengurus Ponpes Alquran Al Hidayah Achmad Zakki Iqbal menyatakan, persaingan pencari kerja saat ini dinilai cukup ketat. Oleh sebab itu, agar bisa bersaing maka kemampuan kompetensi seseorang harus ditingkatkan. Termasuk para santrinya.

“Selain ilmu agama, para santri nanti juga dibekali dengan keterampilan. Dengan demikian, mereka nantinya dapat berkarya sesuai ketrampilan yang diajarkan ketika terjun di masyarakat. Untuk saat ini, baru ada ketrampilan otomotif yang diajarkan,” jelasnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.