Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ditanya Kuliner Indonesia, Ini Pengakuan Dubes Bosnia-Herzegovina

MURIANEWS, Kudus – Satu hal yang menarik dari seseorang saat berada di sebuah negara asing adalah soal masakan setempat. Dan hal itu juga yang dirasakan Duta Besar (Dubes) Bosnia-Herzegovina untuk Indonesia Mehmed Halilović saat mulai bertugas di Indonesia.

Saat berkunjung ke Sukun, Dubes Halilović sempat menikmati sajian santap siang di kediaman Direksi PR Sukun H Tas’an Wartono. Dubes Halilović pun tanpa ragu mengambil dan menyantap hidangan soto ayam khas Kudus lengkap dengan perkedel sebagai tambahan lauk.

Usai santap siang itu, Dubes Halilović mengaku bahwa Indonesia adalah negara yang sangat besar dengan beragam kuliner.

In Bali you can try some traditional food. If you going to Aceh, it’s different. If you going to Papua, it’s different. (Bali punya kuliner yang khas. Demikian juga dengan Aceh. Demikian juga dengan Papua),’’ ucapnya.

Meski Indonesia kaya dengan ragam kulinernya, tak menyurutkan niat Dubes Halilović untuk mencoba semuanya. Dan tantangan kuliner Indonesia, lanjut Dubes Halilović, adalah masakan Indonesia terasa pedas di mulutnya. Itulah yang dirasakannya di hari-hari pertama bertugas di Indonesia.

Baca juga: 

Namun setelah setahun bertugas di Tanah Air, Dubes Halilović pun mengatakan mulai terbiasa dengan masakan pedas. Hingga satu ketika saat makan siang di sebuah restoran, dirinya bercerita mencari sambal sebagai pelengkap.

Saat pelayan mengabarkan mereka tidak memiliki sambal di menu yang dipesan, Dubes Halilović pun komplain. ’’How can I eat?’’ katanya tertawa sambil mengatakan dirinya senang ditugaskan di Indonesia.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Deka Hendratmanto

Comments
Loading...