Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

PDIP Umumkan Rekom 12 Paslon di Pilkada Jateng, Grobogan Tetap Sri Sumarni

1.368

MURIANEWS, Semarang – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akhirnya mengumumkan rekomendasi pasangan calon (Paslon) untuk Pilkada Serentak 2020 di Jawa Tengah (Jateng) Rabu (19/2/2020). Dari 21 peserta Pilkada tersebut, baru 12 yang sudah diumumkan.

Sebelumnya, PDIP menyampaikan bakal mengumumkan Paslon untuk delapan daerah yakni Kota Semarang, Grobogan, Boyolali, Klaten, Sragen, Wonogiri, Pemalang, dan Demak. Namun, berdasarkan pengumuman yang dikutip Solopos.com, Rabu (19/2/2020), terdapat empat daerah tambahan, yakni Blora, Kebumen, Purbalingga, dan Kabupaten Semarang.

Dari data tersebut, Kabupaten Grobogan rekom PDIP ternyata tetap dipercayakan kepada bupati incumbent Sri Sumarni yang didampingi Bambang Pujianto. Sebelumnya, bupati wanita yang bekerja tanpa wakil selama lima tahun ini juga mendekati Partai Golkar Grobogan. Meski belum ada pembicaraan tentang rekomendasi, partai beringin tersebut menyatakan dukungannya ke Sri Sumarni-Bambang Pujianto.

Sementara itu, dari sembilan daftar rekom yang belum diumukan, Solo ternyata masuk didalamnya. Munculnya nama Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo yang mencalonkan diri sebagai bakal calon walikota menjadi magnet tersendiri di kalangan masyarakat.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jateng, Bambang Kusriyanto mengatakan belum tahu kapan rekomendasi Paslon dari Solo akan diumumkan. “Untuk Solo, kita belum tahu. Bisa jadi yang terakhir diputuskan,” terang Bambang, Senin (17/2/2020) lalu.

Sementara itu, lanjutnya, untuk paslon daerah lain di Jateng akan diputuskan pada pekan depan dan akhir Maret. Rencananya seluruh rekomendasi untuk Jateng diputuskan, DPD PDIP Jateng secara resmi di Panti Marhaen, Kota Semarang, 23 Maret mendatang.

 

Berikut daftar 12 paslon tersebut:

Hendrar Prihadi-Hevearita G. Rahayu (Pilkada atau Pilwalkot Semarang)
Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Suroto (Pilkada Sragen)
Joko Sutopo-Sriyono (Pilkada Wonogiri)
Estianah-Joko Sutopo (Pilkada Demak)
Sri Sumarni-Bambang Pujiyanto (Pilkada Grobogan)
Agus Sukoco-Eko Priyono (Pilkada Pemalang)
Mohammad Said Hidayat-Wahyu Irawan (Pilkada Boyolali)
Sri Mulyani-Aris Prabowo (Pilkada Klaten).
Ngesti Nugraha-Basari (Pilkada Kab. Semarang)
Arif Sugianto-Rista (Pilkada Kebumen)
Arief Rohman-Tri Yuli Setyowati (Pilkada Blora)
Dyah Hayuning Pratiwi-Sudono (Pilkada Purbalingga)

 

Penulis: Supriyadi
Reporter: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Ruangan komen telah ditutup.