Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dubes Bosnia-Herzegovina Berharap Peningkatan Kerja Sama Perdagangan dan Pariwisata

MURIANEWS, Kudus – Duta Besar (Dubes) Bosnia-Herzegovina untuk Indonesia Mehmed Halilović berharap, kehadirannya di Indonesia bisa mendongkrak keran ekspor-impor antara negaranya dengan Indonesia.

Di sela-sela kunjungan ke PR Sukun, saat ditanya apakah ada rencana kerja sama ekspor impor dengan perusahaan-perusahaan Indonesia di masa mendatang, Dubes Halilović membenarkannya. Menurutnya, meski terpisah jarak yang cukup jauh, pihaknya menginginkan terjalinnya hubungan perdagangan antara kedua negara.

Selain itu Dubes Halilović juga berharap ada peningkatan kunjungan wisawatan ke Indonesia. Begitu juga sebaliknya.

’Bring the people together, to try to taste the food and culture (Kita ajak semuanya, untuk menikmati makanan dan budaya, Red),’’ ujarnya seraya mengatakan jika perutnya belum tahan dengan masakan pedas Indonesia.

Sementara itu, Senior Manager Business and Development PR Sukun Dodiek Wartono mengatakan jika pihaknya tertarik untuk memasarkan produk-produk unggulan dari Bosnia-Herzegovina.

’’Kami akan menjajaki kemungkinan kerja sama memasarkan keju dari sana di Bali. Nanti kami akan minta sampel untuk ditawarkan di hotel dan restoran di Bali lewat perusahaan distribusi kami,’’ jelas Dodiek.

Baca juga:

Selain itu pihaknya juga berharap, baik Sukun maupun kelompok usaha anak perusahaan Sukun, ada yang bisa memasarkan produknya di Bosnia-Herzegovina.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Ketua NU Care-Lazisnu Pusat KH Ahmad Sudrajat selaku Staf Khusus Dubes Halilović sekaligus sebagai penerjemah mengatakan, bahwa Dubes Halilović berharap, produk-produk dari Sukun bisa diekspor ke Bosnia-Herzegovina.

’’Dari sana juga harapannya dapat mengirim barang-barang ke Indonesia melalui organ yang dimiliki Sukun,’’ kata Sudrajat.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Deka Hendratmanto

Comments
Loading...