Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Longsor dan Pohon Tumbang Blokir Akses Wisata Air Tiga Rasa Kudus

MURIANEWS, Kudus – Tanah longsor terjadi di jalan akses wisata Rejenu di Desa Japan Kecamatan Dawe, Kudus, Selasa (18/2/2020). Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus pun langsung melakukan evakuasi.

Kepala BPBD Kabupaten Kudus Bergas C Penanggungan mengatakan, bencana alam itu terjadi pada siang tadi. Hujan yang mengguyur wilayah itu yang diperkirakan menjadi penyebabnya.

“Hari ini terjadi hujan intensitas rendah sampai dengan sedang di wilayah Kabupaten Kudus. Ditambah lagi kondisi tanah yang jenuh dan gempur. Sehingga menjadikan tanah akhirnya longosor,” jelasnya.

Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Hanya jalan untuk menuju objek wisata Air Tiga Rasa itu sempat tersendat.

Apalagi selain tanah longsor juga terjadi pohon tumbang di kawasan Wisata Rejenu. Pohon tumbang ini disebabkan karena kondisi akar yang rapuh. Dalam kejadian ini pun tidak ada korban jiwa.

Pihak petugas BPBD Kabupaten Kudus sudah melakukan evakuasi terkait dengan tanah longsor dan evakuasi pohon tumbang. Adapun personel yang terlibat dari unsur BPBD, Relawan FRPB, Pemdes Japan, TNI/Polri, dan warga setempat.

“Pembersihan sementara dihentikan pada Pukul 14.00 WIB dikarenakan hujan, rencana akan dilanjutkan warga besok. Akses jalan sudah dapat di lalui kendaraan roda dua,” tandasnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...