Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dua Penjaga Gawang Didatangkan Persijap, Pelatih Kiper: Kita Butuh Tiga

0 413

MURIANEWS, Jepara – Menjelang diputarnya Kompetisi Liga 2, Persijap Jepara sampai saat ini hanya memiliki satu penjaga gawang. Kebutuhan untuk pos ini setidaknya membutuhkan tiga orang pemain. Karena itu, Persijap mencoba terus untuk mendapatkan pemain yang tepat untuk posisi ini.

Pelatih Kiper Persijap Imam Suherman sejauh ini baru memiliki  Harland Suardi, yang merupakan penjaga gawang utama Persijap di Liga 3 musim lalu. Sebelumnya juga sudah datang dua penjaga gawang yang mencoba peruntungan. Namun sejauh ini belum ada yang dipastikan akan direkrut.

Ia mengaku belum memberikan rekomendasi terhadap dua penjaga gawang yang sudah menjalani trial bersama Persijap. Dari dua nama masing-masing Nur Ikhsan dan Muhamad Listianto Ciputera, bahkan sudah satu yang dicoret. Kini tinggal Nur Ikhsan yang masih terus diberi kesempatan untuk mencoba peruntungan.

Kini Persijap kembali mendatangkan dua penjaga gawang, untuk menjalani trial. Dua kiper tersebut masing-masing Bayu Anggara dan Wais Al Qorni. Bayu Anggara bisa disebut merupakan kiper yang memiliki pengalaman. Sebelumnya pemain ini pernah membela Bontang FC, PSMS Medan, Gresik United, Perserang Serang dan Babel United. Sedangkan Wais Al Qorni pernah merumput bersama Persegres Gresik dan Madura FC.

“Baru dua hari ini mereka datang. Saya masih akan melihat bagaimana kualitas mereka. Termasuk juga Nur Ikhsan yang lebih dulu tiba di sini. Tentu saja saya juga mesti berdiskusi dengan pelatih kepala sebelum memutuskan. Semuanya masih butuh waktu, sebelum mengambil keputusan,” ujar Imam Suherman, Selasa (18/2/2020).

Siapa yang akan terpilih, menurut Imam Suherman harus bisa memenuhi kriteria yang dibutuhkannya. Sebelum direkomendasikan untuk mendapatkan kontrak bersama Persijap, maka dirinya harus benar-benar bisa mendapatkan kepastian mengenai kemampuan mereka.

Pertandingan uji coba melawan Persekat Tegal, Jumat (21/2/2020) akan dijadikan sebagai salah satu tolok ukur penilaian. Meski tidak mutlak, pada pertandingan uji coba tersebut pihaknya cukup yakin akan melihat bagaimana kemampuan mereka secara keseluruhan.

Sementara itu, Pelatih Persijap Widiyantoro menyatakan masih terus mencoba beberapa komposisi pemain untuk timnya. Pihaknya berharap pada saat melakukan uji coba melawan Persekat Tegal, sudah bisa melihat gambaran mengenai kerangka timnya.

“Yan anti komposisi tim yang sudah kami susun akan kita lihat bagaimana kinerjanya dalam pertandingan uji coba. Tentu masih akan evaluasi dan pembenahan seperlunya. Tim inikan baru saja kami bangun, jadi pasti masih belum mencapai seperti yang diharapkan,” ujar Widiyantoro.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.