Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Guru Bahasa Indonesia MTs di Kudus Digembleng e-Learning dan Penulisan Opini

MURIANEWS, Kudus – Puluhan guru yang tergabung dalam Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Indonesia pada jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs) se-Kabupaten Kudus, mengikuti workshop e-learning schoology dan penulisan opini. Kegiatan ini diselenggarakan di ruang pertemuan MTs Negeri Kudus, Selasa (18/2/2020).

Workshop tersebut menghadirkan dua narasumber, yaitu Didik Sulistyo yang mengulas materi tentang e-learning schoology dan Rosidi (pegiat literasi) yang juga staf pengajar MA NU Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus yang memaparkan tentang penulisan opini.

Ketua MGMP Bahasa Indonesia MTs Kabupaten Kudus, Zainuri  mengatakan tujuan digelarnya workshop, adalah untuk meningkatkan kompetensi anggota.

“Ini untuk memberdayakan dan meningkatkan kualitas para guru Bahasa Indonesia. Khususnya dalam hal penulisan opini,’’ ujarnya.

Para peserta pun mengapresiasi positif workshop ini. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Wiwik Indarto. Menurutnya workshop ini sangat penting untuk meningkatkan wawasan dan kompotensi mengenai e-learning schoology dan penulisan opini.

Senada juga diungkapkan oleh Retna Dwi Yustiani. Menurutnya para peserta tidak hanya mendengarkan materi. Akan tetapi para peserta juga ikut praktik langsung.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...