Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

FKUB Diminta Bantu Jaga Pilkada Blora dari Isu SARA

MURIANEWS, Blora – Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Blora masa bakti 2019-2024 resmi dikukuhkan, Selasa (18/2/2020). Acara pengukuhan dipimpin langsung oleh Bupati Djoko Nugroho di pendapa rumah dinas.

Usai memimpin pengukuhan, Bupati Djoko Nugroho menyampaikan arahannya terkait pentingnya menjaga kerukunan umat beragama. Terutama, kepada seluruh pengurus FKUB yang baru saja dikukuhkan tersebut.

“Kerukunan umat beragama sangatlah penting untuk terus dijaga. Oleh sebab itu adanya FKUB ini diharapkan bisa membantu pemerintah dalam menjaga kondusifitas NKRI,” kata Djoko.

Menurutnya, tugas FKUB tidak membahas ajaran agama. Namun lebih kepada cara penerapannya di tengah masyarakat agar semuanya bisa berjalan bersama-sama tanpa adanya gesekan.

“Pendidikan agama memang penting, namun jangan kemudian memisahkan anak-anak kita dari lingkungannya. Biarkan mereka berinteraksi dengan keberagaman yang ada agar tidak terkotak-kotak. FKUB tidak hanya untuk saat ini saja, namun juga untuk masa depan. Jika FKUB kerjanya bagus, insyaAllah semuanya aman, damai, sejahtera. TNI dan Polri tugasnya semakin ringan,” lanjut Bupati.

Selanjutnya, pada bulan September nanti Blora akan menyelenggarakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020.

Terkait momen ini, Djoko meminta agar FKUB bisa mengambil peran untuk terus melakukan pendekatan secara persuasif kepada masyarakat agar tidak muncul isu SARA menjelang dan selama kampanye berlangsung.

Sementara itu, Ketua FKUB Blora yang baru saja dikukuhkan Ishad Shofawi menyampaikan, dirinya bersama seluruh anggota siap mengemban tugas sesuai arahan yang disampaikan Bupati.

“Kami dikukuhkan bukan atas pencalonan atau pengajuan dari diri masing-masing. Sehingga ini merupakan kehormatan yang harus kami jalankan sebaik mungkin. Mohon dukungannya dari seluruh stakeholder terkait,” ujarnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...