Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Jimat Sitaan dari Peserta Tes CPNS Kudus Belum Ada yang Diambil

MURIANEWS, Kudus – Puluhan jimat sitaan yang diamankan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kudus saat pelaksanaan tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) awal Febuari 2020 lalu, hingga kini masih disimpan di kantor dinas tersebut.

Pelaksana tugas BKPP Kudus Catur Widyatno mengatakan, hingga Selasa (18/2/2020) hari ini belum ada satu peserta pun yang datang untuk mengambil barang-barang tersebut. Padahal, sejumlah barang lain yang tersita sudah banyak yang diambil pemiliknya.

“Jimat belum ada yang ambil, barang-barang lain sudah ada yang diambil,” ucapnya Selasa (18/2/2020).

Oleh karena itu, pihaknya kembali mengimbau pada para pemilik jimat maupun barang yang lain agar segera mengambilnya di Kantor BKPP Kudus. Terlebih jika barang yang sempat disita saat ujian CPNS lalu tergolong penting.

“Sementara kami simpan, jika ada yang ingin mengambil silahkan ke kantor,” terangnya.

Baca: BKPP Kudus Akan Kembalikan Jimat yang Disita dari Pelamar CPNS

Sebelumnya, BKPP Kudus telah meminta pada semua peserta yang merasa barangnya disita saat pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Pemkab Kudus beberapa waktu lalu agar segera mengambil di kantor BKPP di Pendapa Pemkab Kudus.

Temasuk di antaranya puluhan benda yang menyerupai jimat atau benda keberuntungan yang disita saat peserta akan memasuki tes seleksi kompetensi dasar yang dilaksanakan di Universitas Negeri Solo.

Beberapa barang yang menyerupai jimat adalah berupa barang-barang seperti kemenyan, garam, beras, kacang hijau, dan beberapa benda atau bungkusan lainnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...