Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Golkar Dukung Sri Sumarni-Totok di Pilkada Grobogan

0 409

MURIANEWS, Grobogan – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Grobogan mengambil sikap resmi terkait pelaksanaan Pilkada 2020. Yakni, memberikan dukungan terhadap pasangan Sri Sumarni sebagai calon bupati dan Bambang Pujianto (Totok) sebagai calon wakil bupati.

Pernyataan dukungan disampaikan Sekretaris DPD Partai Golkar Grobogan Pranyoto Yudho Yuwono, Minggu (16/2/2020).

“Dengan ini kami sampaikan bahwa DPD Golkar Grobogan memberikan dukungannya kepada pasangan Sri Sumarni dan Bambang Pujianto dalam Pilkada 2020,” kata Yudho.

Ia menjelaskan, sebelum menyatakan dukungan tersebut, kedua orang tersebut sudah menyampaikan permohonan secara pribadi kepada DPD Golkar Grobogan untuk memberikan rekomendasi sebagai calon bupati dan wakil bupati. Surat tersebut kemudian dikoordinasikan dengan pengurus provinsi dan pusat.

“Hasil konsultasi, semuanya mendukung sehingga kita sampaikan sikap ini. Sejauh ini, hanya dua orang ini saja yang mengajukan permohonan. Jadi, kita tidak memberikan dukungan pada yang lain,” ujarnya.

Untuk diketahui, Sri Sumarni yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Grobogan sebelumnya sudah mendaftar sebagai calon bupati melalui PDI Perjuangan.

Demikian pula dengan Bambang Pujianto yang saat menjabat sebagai Direktur RSUD R Soedjati Purwodadi juga mendaftar lewat PDI Perjuangan sebagai calon wakil bupati bersama beberapa pendaftar lainnya.

Meski demikian, hingga saat ini dari DPP PDI Perjuangan belum mengeluarkan keputusan terkait pasangan yang akan diusung untuk Pilkada Grobogan 23 September 2020 nanti. Informasinya, keputusan pasangan yang mendapat rekomendasi akan keluar dalam beberapa hari mendatang.

Sementara itu, Bendahara DPD Golkar Grobogan Wasono Nugroho menambahkan, sejauh ini, memang hanya Sri Sumarni dan Bambang Pujianto saja yang melamar. Untuk jajaran pengurus di tingkat kecamatan juga sudah sepakat untuk memberikan dukungan pada keduanya.

“Pada prinsipnya kita siap memberikan dukungan pada Bu Sri dan Pak Totok. Untuk tahapan selanjutnya kita masih nunggu legal formal saja dari DPP. Soalnya, yang berhak keluarkan rekomendasi dari DPP,” imbuhnya

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.