Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Gelar Uji Coba, Persijap Jajal Sejumlah Pemain Trial

0 204

MURIANEWS, Jepara – Tim Persijap Jepara akan segera menggelar pertandingan uji coba perdananya, menjelang Kompetisi Liga 2 musim 2020. Pertandingan tersebut selain untuk melihat sejauh apa perkembangan persiapan yang sudah dilakukan, juga akan digunakan untuk melihat kecakapan sejumlah pemain yang sedang menjalani trial.

Pelatih Persijap Jepara Widiyantoro menyatakan, selama sepekan terakhir dirinya sudah fokus menggarap kemampuan fisik para pemainnya. Kesempatan uji coba ini tentu saja akan digunakan untuk bisa melihat sejauh mana perkembangan yang dicapai para pemainnya.

Dua pemain yang baru saja datang menjalani trial, masing-masing Monieaga Bagus Suwardi dan Tinton Suharto, secara khusus juga akan dicoba dalam pertandingan uji coba ini. Secara khusus dua pemain ini akan dilihat sejauh mana kemampuan dan kapasitas mereka.

“Iya memang akan ada uji coba. Kesempatan ini selain untuk melihat sejauh mana kesiapan tim secara keseluruhan, juga untuk mengevaluasi sejumlah pemain. Terutama mereka yang baru datang bergabung dalam status trial. Kita akan melihat dan mengambil keputusan,” ujar Widiyantoro, Sabtu (15/2/2020).

Uji coba ini juga diharapkan Widiyantoro bisa memberi gambaran tentang kerangka tim yang bisa dibentuknya. Satu-satu pemain akan dilihat bagaimana bentuk permainannya, dan sejauah apa mereka bisa beradaptasi dengan taktik dan strategi yang akan diterapkannya.

Rencana ujicoba Persijap sendiri menurut Manajer Tim Arief Setiadi, akan dilaksanakan pada Jumat (21/2/2020) pekan depan. Lawan yang akan dihadapi Persijap adalah tim Persekat Kabupaten Tegal. Tim ini merupakan salah satu tim yang pada musim terakhir mendapatkan promosi ke Liga 2 bersama dengan Persijap.

Pertandingan uji coba rencananya akan digelar di Stadion GBK Jepara. Tidak menutup kemungkinan pada waktu berikutnya, Persijap yang akan gantian bertandang ke kandang Persekat Tegal.

“Jumat pekan depan uji coba akan kita gelar di Stadion GBK Jepara. Digelar hari Jum’at karena memang Persekat yang meminta di hari itu. Kebetulan mereka bisanya hari itu. Kami juga butuh uji coba ini mengingat kompetisi makin dekat,” ujar Arief Setiadi, Sabtu (15/2/2020).

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.