Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

KPU Grobogan Mulai Rekrut Anggota PPS Pilkada 2020, Berminat?

0 305

MURIANEWS, Grobogan – KPU Grobogan mulai mempersiapkan proses rekrutmen calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pelaksanaan Pilkada 2020. Untuk kebutuhan PPS di 280 desa/kelurahan diperlukan 840 orang. Di mana, kebutuhan tiap desa/kelurahan ada 3 orang PPS.

Komisioner KPU Grobogan Ngatiman mengungkapkan, tahapan pengumuman pembentukan PPS dilakukan selama tiga hari, mulai hari ini hingga 17 Februari. Kemudian, dilanjutkan dengan penerimaan berkas pendaftaran mulai tanggal 18-24 Februari 2020.

Setelah itu diteruskan dengan beberapa tahapan berikutnya hingga 22 Maret 2020. Yakni, seleksi administrasi, seleksi tertulis, wawancara, tanggapan masyarakat, pengumuman hingga pelantikan.

Ngatiman menjelaskan, mengenai persyaratan yang diperlukan untuk calon anggota PPS itu hampir sama dengan yang diperuntukkan saat seleksi PPK. Antara lain, batasan usia minimal 17 tahun saat pendaftaran dan pendidikan minimal SLTA.

Kemudian, belum pernah dua kali periodesasi sebagai badan penyelenggara pemilu pada tingkatan yang sama. Syarat lainnya adalah sehat jasmani dan rohani.

“Bagi yang berminat mendaftar sebagai anggota PPS harap mempersiapkan berkas karena pendaftaran akan segera dibuka. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi kantor KPU Grobogan,” imbuhnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.