Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

KONI Grobogan Bidik Atlet Porprov Baru dari Siswa SMPN 3 Purwodadi

0 111

MURIANEWS, Grobogan – Meski ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) baru akan dihelat tahun 2022 mendatang, namun KONI Grobogan mulai melakukan persiapan sejak awal. Salah satunya dengan mencari atlet baru dari kalangan siswa SMPN 3 Purwodadi, Sabtu (15/2/2020).

Ketua KONI Grobogan Fatchur Rachman mengungkapkan, pada tahun ini, pihaknya membuat program KONI Go to School. Melalui program itu, diharapkan akan makin menumbuhkan minat siswa untuk menekuni cabang olahraga (cabor) yang disenangi.

“Kita dari KONI siap memfasilitasi jika pihak sekolah ingin membuka ekstra kurikuler cabor yang kita punya. Saat ini, ada sekitar 40 cabor yang ada di Grobogan,” katanya.

Fatchur menjelaskan, pada dua edisi Porprov terakhir, kontingen Grobogan berhasil menduduki peringkat empat besar. Sedangkan pada pelaksanaan Porprov mendatang, pihaknya menargetkan bisa naik ke peringkat tiga besar.

Untuk bisa merealisasikan target tersebut, butuh kerja keras dan banyak inovasi yang harus dilakukan. Oleh sebab itulah, pihaknya membuat beragam program inovasi dan salah satunya adalah KONI Go To School.

“Pekan lalu, kita sudah melaksanakan program ini di SMAN 1 Grobogan. Sekarang, kita mengarahkan sasaran ke level SMP. Untuk tahap awal, kita kerja sama dengan SMPN 3 Purwodadi,” katanya.

Ia menyebut, jika program ini berhasil maka dampak jangka panjang akan lebih mudah mencari bibit-bibit baru dari berbagai cabor,” sambungnya.

Dalam acara itu, pihak KONI juga mengenalkan beberapa cabor di hadapan ratusan siswa. Antara lain, cabor karate, gulat dan panahan.

Sementara itu, Kepala SMPN 3 Purwodadi Fathurrohim Nashoha menambahkan, pihaknya merasa senang karena bisa berkolaborasi dengan KONI Grobogan. Dengan program ini, maka akan lebih banyak cabor lagi yang bisa digeluti siswanya.

“Saat ini, sudah ada 24 cabor yang ada di sekolahan kami. Kedepan, kita ingin ada beberapa cabor lagi sehingga bisa menambah raihan prestasi para siswa. Di antaranya adalah gulat dan panahan,” katanya.

Pihaknya berharap para siswanya bisa mengikuti salah satu cabor yang disenangi untuk meraih prestasi. Dengan memiliki prestasi, para siswa nantinya bisa lebih mudah dalam melanjutkan studi atau berkarya melalui jalur prestasi olahraga.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.