Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dua Striker Klub Papan Atas Adu Peruntungan di Persijap

0 1.169

MURIANEWS, Jepara – Persijap Jepara kembali mendatangkan sejumlah pemain untuk menjalani trial sebelum diputuskan dikontrak atau tidak. Setelah mendatangkan Hery Susilo dan Budiarto pada latihan sebelumnya, hari ini (14/2/2020) dua pemain klub papan atas juga mengadu peruntungan di Persijap.

Dua pemain tersebut masing-masing Tinton Suharto dan Monieaga Bagus Suwardi. Dua pemain ini semuanya memiliki posisi sebagai penyerang. Tinton Suharto yang merupakan anggota TNI sebelumnya pernah merumput bersama PSCS Cilacap, PSIM Jogyakarta, Persis Solo dan Perserang Serang, Banten.

Sedangkan Monieaga Bagus Suwardi berposisi sebagai penyerang murni. Pemain ini pernah malang melintang di sejumlah klub top Tanah Air. Di antaranya pernah bermain untuk Mitra Kukar dan PSS Sleman. Sedangkan klub terakhirnya adalah Sriwijaya FC yang dibelanya pada semusim terakhir. Selain sebagai penyerang, Monieaga Bagus Suwardi juga dikenal bisa bermain di posisi gelandang serang.

Manajer Tim Persijap Jepara Arief Setiadi menyatakan, dua pemain tersebut memang mengikuti masa trial bersama Persijap. Kemungkinan apakah akan segera diikat kontrak atau tidak, masih akan dilihat perkembangannya dalam beberapa sesi latihan ke depan.

Hanya, ia mengakui kedua juru gedor itu didatangkan untuk dicoba kemampuannya untuk mengisi kekosongan di sektor sayap. Namun, semua masih belum diputuskan.

“Ya nanti biar Tim Pelatih yang akan menentukan layak atau tidak mereka bergabung. Setahu saya mereka memang pemain-pemain berpengalaman di Liga 2. Namun sekali lagi masih akan kita lihat perkembangannya. Apakah mereka sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan, nanti biar pelatih yang menilainya,” katanya, Jumat (14/2/2020).

Sementara itu, pelatih Persijap Widiyantoro menyatakan pihaknya berharap secepatnya bisa melihat kapasitas dan kualitas pemain yang didatangkan tersebut. Pihaknya mengaku perlu waktu untuk memastikan apakah dipakai atau tidak.

“Kita lihat dulu lah barang sehari dua hari. Baru nanti akan diputuskan. Memang kami juga berpacu dengan waktu. Tim ini harus bisa segera mendapatkan kerangka pemainnya. Waktu kami tidak banyak untuk membentuk tim ini,” tandasnya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.