Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

10.212 Pelamar CPNS Blora Jalani Tes SKD di Surakarta

0 92

MURIANEWS, Blora – Para pelamar CPNS di Kabupaten Blora formasi tahun 2019 mulai menjalani tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) yang dilangsungkan di auditorium GPH Haryo Mataram Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Pelaksanaan tes untuk pelamar CPNS Blora dijadwalkan berlangsung selama enam hari, dimulai Selasa (11/2/2020) hingga Minggu (16/2/2020) lusa.

Sekretaris Daerah (Sekda) Blora Komang Gede Irawadi mengungkapkan, jumlah peserta tes sebanyak 10.212 orang yang berasal dari berbagai daerah. Jumlah peserta sebanyak itu akan bersaing memperebutkan 561 formasi yang tersedia.

Dijelaskan, dalam satu hari terdapat lima sesi tes yang dilaksanakan dengan sistem CAT (Computer Assisted Test). Tiap sesi diikuti 450 peserta.

Dalam tes tersebut, ada 100 soal yang diberikan dan harus diselesaikan dalam waktu 90 menit. Adapun passing grade atau ambang batas seleksi CPNS formasi 2019 sudah ditentukan.

Yakni, tes wawasan kebangsaan 65 poin, tes intelejensi umum 80 poin, dan tes karakteristik pribadi 126 poin.

“Hasil tes SKD langsung diumumkan di papan pengumuman dan laman resmi BKD Kabupaten Blora. Saya berharap, melalui seleksi yang ketat ini akan terjaring calon-calon pegawai negeri sipil yang berkualitas dan dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Kabupaten Blora ke depan,” katanya.

Menurutnya, tahapan pelaksanaan tes CPNS Blora tahun ini dinilai sudah lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya.

Mulai dari penitipan barang, registrasi, pemeriksaan, pengarahan hingga masuk ke ruang tes. Hal itu berdasarkan peninjauan yang dilakukan guna mengetahui proses pelaksanaan tes CPNS tahap demi tahap.

“Tahun ini pelaksanaannya sudah jauh lebih baik, lebih rapi, lebih terkoordinir dibandingkan dengan tahun-tahun lalu,” ucap Komang.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.