Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Mahasiswa UMK Kampanyekan Stop Bullying Lewat Climbing Valentine

0 50

MURIANEWS, Kudus – Pada momen valentine, Jumat (14/2/2020) hari ini, mahasiswa Universitas Muria Kudus (UMK) mengampanyekan stop bullying. Uniknya kampanye itu dilakukan melalui kegiatan panjat tebing atau wall climbing.

Tiga mahasiswa yang menggelar aksi itu yakni Atika Amriyah mahasiswa FKIP, Radic Latif Megantara (Teknik Informatika), Abdul Aziz (Pertanian). Mereka juga tergabung dalam Mapala Arga Dahana UMK.

Atika Amriyah mengatakan, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk keprihatinan terhadap maraknya aksi kekerasan dan bullying. Di momen Hari Kasih Sayang ini maka, ia bersama dua temanya mengadakan kegiatan panjat tebing di depan Fakultas Teknik UMK.

“Kita prihatin dengan adanya kekerasan. Kami mengampanyekan untuk menghentikan bullying pada momen valentine ini,” katanya.

Aksi itu dilakukan dengan memanjat climbing yang di atasnya telah ditaruh cokelat dan boneka. Dua barang itu dianggap sebagai ikon kasish sayang.

“Karena banyak orang menganggap bahwa boneka dan cokelat adalah tanda kasih sayang kita. Karena cokelat manis. Boneka lembut . Bisa dirasakan kasih sayang dengan orang terdekat,” ungkapnya.

Baca: Ganjar Wacanakan Tutup SMP di Purworejo Tempat Terjadinya Aksi Bullying

Oleh karena itu, ia mengajak seluruh generasi muda untuk berhenti melakukan aksi bullying. Bahkan aksi kekerasan terhadap sesama teman. Di momen Hari Kasih Sayang ini agar generasi muda ini diajak kembali meningkatkan kasih sayang sesama teman atau orang terdekat.

“Harapannya tindakan bullying disetop, dan memberikan kasih sayang kepada  teman,” tandasnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.