Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pelaku UMKM Pati Dibekali Marketing Online

MURIANEWS, Pati – Pelaku usaha kecil, mikro dan menengah (UMKM) di Pati diminta tekun mempromosikan produknya secara online. Mengingat hal itu dapat mendongkrak pendapatan dan penjualan yang lebih besar.

Untuk itu, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Pati mengadakan pelatihan marketing online kepada pelaku UMKM di Balai Desa Tlogorejo, Kecamatan Tlogowungu, Kamis (13/2/2020).

Salah satu narasumber pelatihan Dhanang Wibisono mengatakan, pasar online saat ini banyak diburu para konsumen. Bahkan banyak industri rumaham yang sukses menjalankan bisnis itu.

“UMKM pun bisa. Karena itu, dalam penjualan online ini juga ada caranya sendiri. Mulai dari kemasan barang, proses pemotretan hingga nantinya diunggah di media sosial,” katanya.

Sebelum diunggah, lanjut Dhanang, proses pengambilan foto juga sangat penting. Karena, itu dapat menarik para pengguna medsos maupun calon pelanggan.

“Untuk produk makanan, tentu fokus foto juga harus jenis makanan yang ditonjolkan. Agar hasilnya lebih bagus dan ketika seseorang melihat foto itu, bisa semakin tertarik,” terangnya.

Begitu juga dengan produk lain, tahapan pemotretan ini sangat penting. Apalagi bagi penjual baju, penampilan foto disertakan dengan model, tentu akan lebih menarik.

Sementara Kades Tlogorejo Iriana Dwi Nurani mengaku senang dengan adanya pelatihan itu. Karena, saat ini eranya sudah teknologi informasi. Semuanya serba online.

“Kalau produk UMKM ini dijual secara onlline, saha yakin akan tambah laris,” pungkasny.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...