Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

26 Ribu Pemegang Suket di Kudus Sudah Bisa Dapatkan E-KTP

MURIANEWS, Kudus – Kabar gembira datang bagi masyarakat di Kudus yang mengurus data E-KTP. Pasalnya, masyarakat yang sebelumnya hanya diberi surat keteranagan (suket) pengganti E-KTP kini sudah bisa menukarnya dengan kartu.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kudus Eko Hari Djatmiko mengatakan, sebelumnya masyarakat diberi suket karena terbatasnya blanko E-KTP.

Akan tetapi pada 10 Februari 2020 ini, sebanyak 26 ribu pemegang suket sudah dicetakan E-KTP. Artinya masyarakat yang sebelumnya memegang suket, kini sudah bisa mendapatkan E-KTP. Masyarakat yang belum mengambil E-KTP dimnta untuk segera mengambilnya.

“Dan tanggal 10 Februari 2020 alhamudlillah 26 ribu itu sudah kita cetak semua menjadi E-KTP. Sehingga sudah tidak ada yang belum dicetak,” jelasnya, Kamis (13/2/2020).

Ia mengatakan, bahkan saat ini masih ada sekitar tiga ribu blangko E-KTP  cadangan. Dengan begitu masyarakat yang akan melakukan pengurusan E-KTP bisa langsung mendapatkan kartu elektronik itu.

Meskipun demian, pihaknya mencatat masih ada sekitar 2.500 warga di Kudus yang belum melakukan perekaman. Jika dipersentasi 0,4 persen warga di Kudus yang belum melakukan perekaman E-KTP.

Oleh karena itu, masyarakat diimbau untuk segera mengurus adminitrasi kependudukan. Bagi yang sudah mendapatkan suket, warga diiminta untuk segera pengambilan. Pengambilan E-KTP bisa dilakukan di Kantor Dukcapil atau bisa di kecamatan.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...