Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Peringati HPN, PWI Blora Tanam Ribuan Bibit Jati di Kawasan Hutan

0 75

MURIANEWS, Blora – Penanaman bibit pohon jati dilangsungkan dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 dan HUT ke-74 PWI, Rabu(12/2/2020). Penanaman bibit jati ditempatkan di petak 40, RPH/BKPH Ngliron, KPH Randublatung, Blora.

Acara yang diprakarsai oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ini ditandai dengan prosesi penanaman pohon secara serentak oleh Wakil Bupati Blora Arief Rohman, yang diikuti jajaran Forkopimda, Perhutani, BUMN, BUMD, BUMS se-Kabupaten Blora.

Ketua PWI Kabupaten Blora Wahono mengatakan, akhir-akhir ini sering terjadi bencana alam di berbagai belahan dunia. Hal inilah yang kemudian menggugah kepedulian PWI untuk berperan serta melestarikan lingkungan dan sebagai upaya mencegah terjadinya bencana.

“Totalnya, ada sebanyak 5.210 bibit pohon jati yang ditanam. Rinciannya, sebanyak 200 bibit ditanam di Petak 40, RPH/BKPH Ngliron, KPH Randublatung. Sisanya, sebanyak 5.010 bibit ditanam di seluruh wilayah Kecamatan Randublatung,” jelas Wahono.

Administratur KPH Randublatung Ahmad Basuki menekankan betapa pentingnya pohon bagi kelestarian alam. Untuk itu, dia mendorong kepada seluruh masyarakat Blora untuk berperan serta dalam pelestarian alam dengan tidak menebang pohon sembarangan.

“Tanaman yang kita tanam ini kelak akan dapat menyelamatkan kita dari bencana banjir dan angin,” ujarnya.

Acara yang dihadiri oleh seluruh wartawan yang tergabung dalam PWI ini ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati Blora Arief Rohman yang selanjutnya diserahkan kepada Ketua PWI Blora Wahono.

“Selamat Hari Pers Nasional untuk teman-teman media se-Kabupaten Blora, dan selamat HUT ke-74 untuk PWI. Kami mewakili Bapak Bupati, mengapresiasi adanya acara Wartawan Menanam di hutan Ngliron KPH Randublatung ini. Ini sebagai wujud kepedulian kita terhadap kelestarian lingkungan,” katanya.

Arief berpesan kepada seluruh awak media untuk bersama-sama membangun kondusifitas di Kabupaten Blora. Caranya dengan memberitakan hal-hal yang menyejukkan, bukan berita hoaks atau berita bohong.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.