Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Fisik Pemain Jadi PR Pelatih Persijap

0 544

MURIANEWS, Jepara – Pelatih Persijap Jepara Widyantoro menyatakan harus bekerja keras untuk menyiapkan timnya ke Liga 2. Saat ini dirinya mengaku masih akan fokus untuk membenahi kemampuan fisik para pemainnya.

Berlaga di Liga 2 dengan persaingan yang demikian ketat membutuhkan kesiapan fisik dan mental para pemainnya. Mereka harus memiliki kemampuan fisik prima untuk bisa bermain konsisten sepanjang 2 kali 45 menit.

Diakuinya, dengan waktu persiapan yang tinggal menyisakan sekitar satu bulanan, membuat dirinya harus benar-benar tepat dalam menentukan program latihan. Sesuai dengan informasi yang diterimanya, Liga 2 kemungkinan besar akan digelar mulai awal Maret mendatang.

“Dengan waktu yang tidak lebih dari satu setengah bulan, saya kira harus ada program-program yang benar-benar tepat. Jika salah maka hasil latihan bisa tidak bermanfaat. Semua bagian tim ini harus bekerja keras,” ujar Widyantoro, Rabu (12/2/2020).

Widyantoro juga mengaku membutuhkan tambahan pemain di beberapa posisi. Hal ini setelah dirinya melihat potensi para pemain yang sudah ada di Persijap. Pihaknya berharap manajemen Persijap bisa memahami kebutuhan pemain yang sudah diinventarisirnya.

Termasuk untuk mengakomodir pemain-pemain asal Jepara pihaknya juga masih akan membicarakannya dengan Manajemen Persijap. Dari pemain-pemain yang sudah ada, beberapa dinilai sudah mencukupi kebutuhan untuk berlaga di Liga 2. Namun demikian juga ada yang dinilai masih belum mencukupi.

“Saya masih mencoba mengontak beberapa relasi saya untuk kemungkinan bisa mencoba beberapa pemain tambahan. Namun soal ini juga masih akan kami komunikasikan dengan manajemen Persijap,” tambahnya.

Diakuinya, untuk mendapatkan pemain berkualitas pada saat sekarang ini bukanlah perkara mudah. Saat ini sebagian pemain berkualitas sudah merapat ke klub-klub di Liga 1 atau Liga 2 lainnya. Padahal dari analisanya, pihaknya masih butuh tambahan pemain berkualitas sesuai dengan rencana yang telah disusunnya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.