Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jaga Iklim Investasi, Polda Jateng Teken Kerja Sama dengan Pura Grup

MURIANEWS, Kudus – Polda Jawa Tengah menandatangani perjanjian kerja sama dalam hal pengamanan aset serta penegakan kawasan hukum dengan PT Pura Grup, Rabu (12/2/2020).

Penandatangannya, dilaksanakan langsung oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel dan Presiden Direktur Pura Group, Yohanes Slamet beserta jajarannya.

Usai melakukan penandatangan dan kunjungan perusahaan, Rycko mengatakan jika kerja sama tersebut dalam rangka menjaga iklim investasi dengan turut menjaga aset dan memberikan keamanan bagi perusahaan-perusahaan di wilayahnya. “Salah satunya dengan PT Pura Grup ini,” ucapnya pada awak media.

Rycko menyebut jika menjaga iklim investasi merupakan langkah yang berpedoman pada agenda besar Presiden RI, Joko Widodo untuk menjaga iklim investasi yang aman dan kondusif. Maka dari itulah, pihaknya menandatangani kerja sama dengan Pura Group.

“Dikarenakan mereka salah satu perusahaan besar yang meyerap tenaga kerja yang besar pula, jadi perlu kami lindungi,” lanjutnya.

Selain itu, pihaknya juga akan memberikan keterampilan bagi petugas keamanan. Yakni dengan cara ‎melakukan simulasi konflik saat terjadi kekacauan.

Termasuk memberikan pengetahuan terkait standar operasional prosedur (SOP) pengamanan dan penggunaan alat-alat keamanan.

‎”Kerja sama ini dalam semua bidang pengamanan, kami akan membantu itu dari kualitas SDM satpam dan simulasi penanganna konflik,” terangnya.

Sementara Presiden Direktur Pura Group, Yohanes Slamet Harjanto mengatakan Pura Group merupakan perusahaan yang terintegrasi dari 27 divisi pada bidang percetakan kemasan, pembuatan kertas, film, sistem anti pemalsuan, dan kartu elektronik.

“Pura Group membangun budaya kerja secara berkesinambungan untuk mencari terobosan dan inovasi baru,” kata dia.

Dia menjelaskan, pemasaran produknya juga bukan hanya dalam negeri, tetapi juga diekspor ke beberapa negara.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...