Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Puluhan Rumah di Watesaji Pati Diterjang Angin Kencang, Warga Gotong Royong Lakukan Perbaikan

MURIANEWS, Pati – Musibah angin kencang yang memporak porandakan atap puluhan rumah di Desa Wateshaji, Kecamatan Pucakwangi, saat ini sudah mulai di perbaiki. Warga bersama dengan TNI, BPBD, dan pemerintah setempat gotong royong memperbaiki atap yang di sapu angin, Rabu (12/2/2020).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati Martinus Budi Prasetya mengatakan, kegiatan ini dimulai dengan menurunkan genting yang berserakan dan pecah, kemudian digantikan dengan genting baru.

Dia menambahkan, dari Pemerintah Desa Wateshaji, masing-masing rumah mendapat bantuan alokasi genting baru. Bergantung tingkat kerusakannya, bantuan yang diberikan berkisar antara 50 sampai 300 buah genting.

“Puing-puing genting yang pecah di dalam rumah juga dibersihkan. Selain itu, batang kayu jati yang roboh menimpa rumah warga juga dibereskan dengan menggunakan gergaji mesin milik BPBD,” katanya.

Sebagaimana diketahui, hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi di Desa Wateshaji, Selasa (11/2/2020) sejak pukul 14.45 hingga 16.45 WIB mengakibatkan rusaknya puluhan rumah warga dan tumbangnya ratusan pohon jati milik warga maupun milik Perhutani KPH Gabus.

Di RT 1 RW 2, jumlah rumah yang rusak sebanyak 17 unit. Sementara, di RT 3 RW 1, rumah yang rusak ada 20 unit, termasuk bangunan TK Tunas Harapan.

Akibatnya, total kerugian yang dialami warga ditaksir sekira Rp 75 juta. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...